Pro Aktif Cegah Covid-19, VaSung Back Again to Manado

MANADO, MANADONEWS.CO.ID – Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara (Sulut) Vanda Sarundajang (VaSung) bersikap pro aktif dalam rangka penanganan pencegahan Covid-19.

Melalui tim Kota Manado, srikandi Moncong Putih itu menugaskan untuk mendeteksi wilayah – wilayah mana yang belum sempat tersentuh penyemprotan disinfektan.

Atas pemetaan lanjutan tim Kota Manado, personil Fraksi PDI Perjuangan itu pun kembali beraksi.

Sejumlah titik disambangi untuk dilakukan pemyemprotan disinfekatan, pembagian masker dan hand sanitizer di Kota Manado, Sabtu (02/05/2020) kemarin.

“Walaupun sudah banyak yang melakukan kegiatan pencegahan Covid 19 di Kota Manado, termasuk oleh pemerintah, tetapi ternyata masih banyak tempat yang belum terjangkau, untuk itu saya menugaskan tim untuk kembali melaksanakan kegiatan,” terang VaSung, Minggu (3/5).

Baginya, upaya pencegahan perlu berlangsung secara berkelanjutan.

“Dan sebagai wakil rakyat, menjadi tugas dan kewajiban saya untuk terus berbuat demi membantu pemerintah dan masyarakat. Itu juga yang dilakukan seluruh kader Banteng seluruh Indonesia di masa Pandemi Covid-19 ini,” tandasnya.

Vanda Sarundajang melalui tim KOta Manado membagikan paket sembako kepada sebagian masyarakat Kota Manado yang terdampak Covid-19

Tak lupa ia kembali menghimbau dan mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran dan isntruksi pemerintah.

Baca Juga:  Pernyataan Bupati James Sumendap 'Bodoh' di Kick Balik Pelleng

“Saya yakin mata rantai virus corona ini akan putus apabila kita warga bersama sama mentaati himbauan pemerintah untuk tetap di rumah, menggunakan masker jika berada di luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak orang perorang atau (physical distancing),” katanya berpesan.

Di samping kegiatan tersebut, VaSung melalui Tim Kota Manado Meppy Manuhutu dan Sarah Rungkat kembali menyalurkan sembako kepada masyarakat dan struktural PDI Perjuangan yang terdampak di kota manado.

Fian