Terapkan Protokol Kesehatan COVID-19, Wali Kota Bitung Resmikan Favehotel

BITUNG, MANADONEWS.co.id- Wali kota Bitung Maximiliaan J. Lomban meresmikan operasional gedung FaveHotel Bitung, Sabtu (2/5/2020) di Kelurahan Pakaoodan,Kecamatan Maesa Bitung.

Acara presmian ini diawali dengan doa oleh Pastor RD. Donaid Liow Gereja Khatolik Stella Maris Bitung, serta ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Walikota Bitung .

Acara peresmian itu turut di hadiri oleh Forkopimda kota Bitung dalam yakni Kapolres Bitung AKBP Winardi Prabowo SIK, Dandim 1310/ Bitung Letkol Inf. Kusnandar Hidayat, Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung M,Si, Sekretatis Daerah kota Bitung Dr. Audy Pangemanan AP. M,Si serta jajaran SKPD terkait lainnya.

Dalam sambutan Wali Kota Lomban mengatakan, peresmian hotel mewah ini mengukir sejarah baru bertepatan hari pendidikan nasional 2020, dimana katanya keberanian membuka bisnis baru pada saat Pandemi Covid-19 patut di apresiasi.

“Saya yakin Pak Alex Tenderan selaku Owner hotel berkelas ini memiliki komitmen tinggi untuk melebarkan sayap bisnisnya di kota Bitung.”ujar Lomban.

Untuk itu kata Lomban, selaku pemerintah kota Bitung menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh atas keberanian untuk mengambil resiko berinfestasi dibidang pariwisata ditengah – tengah Covid 19 yang saat ini, dimana hampir semua sektor bisnis saat ini mayoritas mengalami kelesuan, termasuk sektor Pariwisata yang erat kaitannya dengan bisnis perhotelan.

Baca Juga:  Bupati Minahasa: Jangan Ada KKN!

“Selamat dan sukses bagi owner FaveHotel Axel Tenderan bersama keluarga dan manajemen Favehotel, kiranya pihak hotel dapat bekerjasama dalam berkontribusi positif demi kemajuan dunia pariwisata di Kota Bitung, Kami sebagai Pemerintah Kota Bitung akan terus mendukung akan aktivitas hotel ini.” tandas Lomban sambil berharap keberadaan Favehotel ini akan mendorong kemajuan perekonomian pada masa yang akan datang.

Sementara itu, selaku Owner FaveHotel Bitung Axel Tenderan mengungkapkan akan mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam menggerakkan perekonomian dan memajukan pariwisata di kota Bitung.

“Atas nama pribadi dan manajemen saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Bitung bersama istri dan unsur Forkopimda Kota Bitung yang memberikan kesempatan dan mendukung penuh kegiatan bisnis baru di Kota Bitung.”kata Axel.

Adapun seremonial peresmian hotel mewah pertama di kota Bitung ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yakni menjaga jarak dan menggunakan masker.(nando)