Percepat Diagnosa PDP, Pemprov Sulut Siapkan Dua Lab PCR

SULUT,Manadonews.co.id-.Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memimpin rapat koordinasi percepatan penanganan penyebaran covid-19 lewat video teleconference yang diikuti jajaran Forkopimda Sulut, Sabtu (9/5/2020).

Dalam vidcon nampak hadir Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang, Kapolda Sulut, Irjen Pol Royke Lumowa, Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief, Danlantamal VIII Sulut, Brigjen TNI Donar Philip Rompas, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly menerangkan kesiapan dua labotatorium
Polymerase Chain Reaction (PCR) di Sulut untuk mempercepat diagnosa dan penentuan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sehingga tenaga medis dapat segera memberikan penanganan yang tepat.

Adapun kedua laboratorium PCR tersebut berada di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Manado dan RSUP Prof Kandou.

“Dalam rangka menjaga penambahan penyebaran covid-19 di Sulut, saya informasikan juga ada dua laboratorium PCR yang kami siapkan satu sudah mulai beroperasi (BTKLPP Kelas 1 Manado) dan yang satu lagi (RSUP Prof Kandou) full hari senin beroperasi,” kata Olly.
(***/stvn)

Baca Juga:  Ritha Dondokambey - Tamuntuan Dikukuhkan sebagai Bunda PAUD