Polres Tomohon Amankan Tiga Pelaku Pengrusakan Portal di Pinaras

MANADO,Manadonews.co.id-.Tim Cekal Satsamapta Polres Tomohon mengamankan para pelaku pengerusakan portal di Pinaras, Tomohon Selatan, Jum’at (08/05/2020) malam. Tim yang pimpin Aipda Melky Rotikan meringkus 3  warga Pinaras, yakni LN (17), VG (17) dan JW (19).

Aipda Rotikan menjelaskan, malam itu sedang berpatroli dan mendapat laporan dari Lurah Pinaras, Mario Rumbani tentang aksi pengerusakan portal oleh ketiga pelaku.
kami langsung ke TKP, mengumpulkan keterangan, dan kemudian mengamankan ketiganya tanpa perlawanan,” kata Aipda Rotikan.

Lurah Pinaras menyayangkan aksi pengerusakan ini. “Portal ini dibuat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Kami pemerintah telah mengatur akses aktifitas kegiatan masyarakat yang ada di Pinaras dengan satu jalur utama, dan di lorong-lorong yang ada kami pasangi portal, tapi ini justru dirusak,” ujarnya.

Ketiga pelaku mengakui perbuatan tersebut. Atas permintaan Lurah Pinaras, ketiga pelaku ini diberikan pembinaan dan harus memperbaiki portal yang mereka rusak.

“Kami berharap dukungan masyarakat, dalam upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona ini. Dan tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Tim Cekal yang sangat cepat merespons informasi dan berhasil melakukan penanganan dengan baik,” pungkas Lurah Pinaras.

Baca Juga:  Menyamar Sebagai Pembeli, Macan Tomteng Bekuk Sindikat Curanmor

Sementara itu Aipda Rotikan menambahkan, setelah diberikan pembinaan di kantor lurah dan memperbaiki portal, ketiga pelaku juga membuat surat pernyataan.

“Sebagai efek jera, supaya perbuatan tersebut tidak terulang dilain waktu,” pungkasnya.
(Ben)