Polres Kotamobagu Berantas Aksi Balap Liar

KOTAMOBAGU,Manadonews.co.id-.Satuan Lalu Lintas (Satlantas) bersama Timsus Anoa Satreskrim Polres Kotamobagu menggelar patroli gabungan untuk membasmi aksi balap liar, Sabtu (09/05/2020) malam.

Patroli dipimpin oleh Kasatlantas Polres Kotamobagu, Iptu Novita Citra Mega Restika.

“Sebelumnya kami juga sudah rutin melaksanakan patroli untuk mengantisipasi balap liar yang dilakukan anak-anak muda di wilayah Kotamobagu, terutama saat Bulan Ramadan,” ujarnya.

Lanjut Kasatlantas, patroli ini turut melibatkan Timsus Anoa sebagai ujung tombak Polres Kotamobagu dalam memerangi penyakit masyarakat.

“Kami mengimbau masyarakat khususnya anak-anak muda agar menghentikan aksi balap liar, karena sangat membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” imbaunya.

Dalam patroli tersebut, petugas menjaring sejumlah kendaraan yang menggunakan knalpot bising, dan langsung diberikan sanksi tilang di tempat. Barang bukti kemudian diamankan di Mapolres.

Kasatlantas menambahkan, selain menyasar aksi balap liar pihaknya juga melakukan imbauan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.
(***/tim mn)

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pelaku Pengancaman Menggunakan Sajam di Melonguane