PT Bank SulutGo Serahkan Bansos Bagi 1872 Karyawan Hotel Terdampak COVID-19

MANADONEWS.co.id-Komitmen PT Bank SulutGo kembali menyerahkan bantuan bagi karyawan perhotelan di Kota Manado yang terdampak langsung Covid-19 dalam bentuk paket sembako.

Direktur Utama PT Bank SulutGo Jeffry Dendeng ketika di konfirmasi terkait bantuan sembako ini membenarkan, kata dia bahwa karyawan perhotelan yang dirumahkan merupakan salah satu sektor tenaga kerja yang terdampak langsung dengan wabah Virus Corona di Kota Manado.
“Pengadaan sembako yang kami bagikan bersumber dari program CSR Bank SulutGo, dimana hal ini dilakukan juga sebagai dukungan terhadap upaya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Sulut yang dipimpin langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey.”tandas Dendeng.

Sementara itu, Direktur Umum BSG Revino Pepah kepada media ini menjelaskan, tujuan bantuan ini antara lain mengatasi dampak ekonomi akibat wabah Corona.”

“Tujuan bantuan ini sama dengan kami serahkan kepada ribuan Driver Online, para pensiuan mitra BSG serta warga terdampak lainnya.”kata Pepah sambil berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban para karyawan hotel yang dirumahkan akibat Covid-19.

Baca Juga:  Pimpin Raker Jajaran Diknas Bitung, Pangemanan Ingatkan Soal USBN dan KIA

Secara terpisah, Pimpinan Divisi Corsec BSG Jane Rombepayung menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan kepada karyawan hotel di kota Manado yang dirumahkan selama Pandemi Covid-19, dimana jumlah paket sembako yang dibagi sebanyak 1.872 paket dan disebarkan kepada 18 hotel di kota Manado.

“Penyerahan bantuan paket sembako ini merupakan dukungan dan bentuk kepedulian manajemen BSG terhadapupaya pemerintah dalam meringankan beban ekonomi warga dalam menghadapi penyebaran Covid-19″tandasnya.

Adapun proses distribusi paket diserahkan kepada manajemen hotel di Manado, yakni:
1.Swiss Bell : 175 paket
2.WHIZ : 45
3.Grand Puri : 133

4 Aston : 95
5.Four Point : 184
6 Peninsula : 194
7 Aryaduta : 165
8.Quality : 96
9.Grand Sentral : 40
10.Grand Whiz : 71
11.Travelo : 59

12.Grand Kawanua :147

13.West Western: 64
14.TOP : 36
15.Sahid Manado: 30
16.Grand Luley : 174
17.Sutan Raja :81
18.Ibis.

“Yang jelas seluruh bantuan yang diberikan sesuai dengan akurat yang diajukan oleh manajemen hotel yang bersangkutan dan kami serahkan secara simbolis dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19.”ujar Pemimpin Corporate Secretary BSG Jane Rombepajung melalui Pemimpin Departemen Public Relation, Heince Rumende yang turut menyerahkan dan mengawasi proses pendistribusian paket bantuan tersebut.(nando)

Baca Juga:  Wakil Walikota Kotamobagu Membacakan Amanat Menteri Koperasi dan UKM RI