Billy Lombok Angkat Jempol Pengusaha Rumah Makan dan Rumah Kopi yang Patuh



Manado – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Billy Lombok, memberi apresiasi kepada pengusaha rumah makan dan rumah kopi yang memberlakukan prosedur pencegahan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Pantauan wartawan Manadonews.co.id, rumah kopi K.8 di Jalan Ahmad Yani, Sario, termasuk yang mengikuti prosedur pencegahan Covid-19.

“Kami beri apresiasi kepada pengusaha rumah makan dan rumah kopi yang melaksanakan prosedur pelayanan ketat kepada pelanggan,” jelas Billy Lombok kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Rabu (13/5/2020).

Prosedur pelayanan ketat yang dimaksud Billy Lombok adalah mengikuti petunjuk pemerintah melalui surat edaran serta prosedur baku pencegahan Covid-19.

“Memastikan setiap pelanggan yang makan minum di tempat berjarak paling kurang dua meter, meja dan kursi sekali digunakan langsung dibersihkan, sterilisasi alat makan dan minum dan lainnya. Saya angkat jempol kepada pengusaha yang patuh,” tukas Billy Lombok.

Billy Lombok juga mengingatkan kepada aparat pemerintah melalui SatpolPP intensif melakukan pengawasan operasional rumah makan dan rumah kopi.

“Alangkah baiknya inspeksi mendadak setiap hari. Peringatkan mereka yang masih melanggar. Bagi warga yang bisa makan di rumah lebih baik pesan online saja tidak perlu keluar rumah. Yang beraktivitas di luar rumah tetap perhatikan imbauan physical distancing terutama jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun,” pungkas salah-satu legislator terbaik periode 2014-2019 peraih penghargaan Forward Award ini.

Baca Juga:  Kaji Potensi Mikrohidro di Mitra, Balitbang Gelar Sidang TPM

(YerryPalohoon)