Data Kasus Covid-19 Kota Tomohon per Jumat 15 Mei: Dua Kali Swab Test, Satu PDP Dinyatakan Non Reaktif

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Berikut Data penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon sampai dengan hari Jumat 15 MEI 2020  sesuai rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon:

I. PELAKU PERJALANAN : 1371 orang (bertambah 3 orang)

II. ORANG DALAM PEMANTAUAN (ODP) : 20 orang (berkurang 5 orang)

III. PASIEN DALAM PENGAWASAN (PDP). Pasien yang dua kali hasil pemeriksaan Swab Test Negatif (bukan Covid-19) bertambah 1 orang sehingga dimasukan dalam kategori bukan PDP, yaitu : pasien perempuan usia 66 tahun dari Kecamatan Tomohon Selatan yang dirawat di RSUD Anugerah Kota Tomohon. Pasien telah pindah ke ruangan perawatan.

Pasien meninggal dunia bertambah 1 orang, yaitu PASIEN PEREMPUAN/66 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON SELATAN. PASIEN MASUK RSUD ANUGERAH KOTA TOMOHON PADA HARI SELASA TANGGAL 12 MEI 2020 SEKITAR PUKUL 19.00 WITA DAN MENINGGAL DUNIA PADA HARI RABU TANGGAL 13 MEI 2020 SEKITAR PUKUL 20.31 WITA. HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST SEDANG DITUNGGU.

Dengan demikian total jumlah PDP sampai saat ini adalah 17 orang dengan rincian: (A). PDP SEMENTARA DIRAWAT : 4 ORANG (BERKURANG 2 ORANG) SEBARAN : 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. SEMUANYA DIRAWAT DI SALAH SATU RUMAH SAKIT SWASTA DI KOTA TOMOHON. (B). PDP MENINGGAL DUNIA YANG HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST-NYA SEDANG DITUNGGU : 8 ORANG (BERTAMBAH 1 ORANG) SEBARAN : 4 ORANG DARI KEC. TOMOHON UTARA, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 3 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. (C). PDP KELUAR RUMAH SAKIT YANG HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST-NYA SEDANG DITUNGGU : 5 ORANG (TETAP) SEBARAN : 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TIMUR, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 2 ORANG DARI KECAMATAN tOMOHON SELATAN

Baca Juga:  Sistem Penyaluran Dandes Tahun 2020 Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya

IV. PASIEN BUKAN PDP. Jumlah pasien bukan PDP bertambah 1 orang, yaitu PASIEN PEREMPUAN/ 66 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON SELATAN, YANG DIRAWAT DI RSUD ANUGERAH KOTA TOMOHON. TERHADAP PASIEN TELAH DILAKUKAN 2 KALI PEMERIKSAAN SWAB TEST DENGAN HASIL NEGATIF (BUKAN COVID-19). PASIEN TELAH PINDAH KE RUANGAN PERAWATAN. DENGAN DEMIKIAN MAKA TOTAL JUMLAH

PASIEN BUKAN PDP SAMPAI SAAT INI ADALAH 20 ORANG, DENGAN RINCIAN SEBAGAI BERIKUT :

(A). PASIEN SEMULA PDP NAMUN KEMUDIAN MENINGGAL BUKAN COVID-19 KARENA SETELAH DIMAKAMKAN DIPEROLEH HASIL SWAB TEST NEGATIF (BUKAN COVID-19) : 7 ORANG (TETAP) SEBARAN : 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON UTARA, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TIMUR, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 3 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN.

(B). PASIEN KELUAR RUMAH SAKIT DENGAN 2 KALI HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST NEGATIF (BUKAN COVID-19) : 7 ORANG (BERTAMBAH 1 ORANG) SEBARAN : 3 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 4 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. (C). PASIEN TERLAPOR PDP SEBELUMNYA DAN KEMUDIAN DINYATAKAN SUDAH TIDAK TERMASUK KRITERIA PDP : 6 ORANG (TETAP) SEBARAN : 2 ORANG DARI KEC.TOMOHON UTARA, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TIMUR, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN.

Baca Juga:  AKBP Christ Pusung: Kami Punya Satgas Anti Money Politic

V. PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19. JUMLAH PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF SAMPAI SAAT INI ADALAH 9 ORANG (TETAP), DENGAN RINCIAN : (A). SEMENTARA DIRAWAT : 3 ORANG (TETAP) SEMUANYA DARI KEC. TOMOHON SELATAN. (B). DINYATAKAN SEMBUH : 5 ORANG (TETAP) SEBARAN : 3 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. (C). MENINGGAL DUNIA : 1 ORANG (TETAP) DARI KEC. TOMOHON TENGAH. VI. SELESAI DIPANTAU DAN DINYATAKAN SEHAT : 1314 ORANG (TETAP) VII. TRACKING SUDAH DILAKUKAN TERHADAP 617 ORANG (TETAP)

PEMERIKSAAN RAPID TEST REAKTIF JUMLAH HASIL PEMERIKSAAN RAPID TEST REAKTIF MASIH SEPERTI KEMARIN HARI, TETAP TERCATAT 23 ORANG, DENGAN SEBARAN : 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON UTARA, 13 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 6 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. DARI 23 ORANG INI, 6 ORANG SUDAH KELUAR HASIL SWAB TEST NEGATIF (BUKAN COVID-19), 3 ORANG HASIL SWAB TEST POSITIF COVID-19, 2 ORANG MENINGGAL DUNIA, DAN 12 ORANG MENUNGGU HASIL SWAB TEST.

Yunita Rotikan