Di Depan Kantor Desa Lotta, Pengendara Dites Suhu Tubuh

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Pasca traffick naik jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Minahasa, Pemerintah Desa langsung melakukan tindakan defensif.

Pos – pos pengawasan pun di bangun di setiap akses masuk Desa.

Pemerintah Desa Lotta Kecamatan Pineleng sendiri membangun Pos Pengawasan tepat di depan Kantor Hukum Tua.

Setiap pengendara yang datang dari arah luar desa akan diberhentikan dan dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas.

Hukum Tua Johny Sumanti mengatakan, pengcekan dikhususkan hanya bagi pengendara baik roda empat mauun rida dua yang datang dari arah luar Desa.

“Kalau dari Desa Kali sudah tidak dilakukan karena di perbatasan Desa Kali juga melakukan pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh.” tukas Sumanti kepada manadonews.co.id, Jumat (15/5).

Selain mengecek suhu tubuh, pengendara yang tidak memakai masker akan dipersilahkan balik kanan alias tidak boleh melintas.

“Kami perlu memprotek warga Desa, Maka minta maaf apabila ada oengendara dari luar Desa lantas tidk memaki masker, petugas akan suruh balik,” tandas Sumanti.

Baca Juga:  Sambangi Rumah Warga Disabilitas, Hukum Tua Lotta Serahkan Bansos Pemkab Minahasa

Tindakan itu juga ditempuh sebagai tindak lanjut dari instruksi Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey, S.Si agar setiap Desa perlu melakukan pengawasan demi memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

Yunita Rotikan

Tags: