Ini Alasannya Mantos Kembali Tunda Operasional

MANADO,Manadonews.co.id-.Meski wabah virus Corona yang penyebarannya tak kunjung menurun. Namun salah satu pusat perbelanjaan di kota Manado, yakni Mantos (Manado Town Square) rencana kembali buka, setelah hampir 2 bulan lamanya tidak beroperasi.

Seperti yang terpantau jumat siang (15/5/2020) tampak warga kota Manado sudah  antri didepan pusat perbelanjaan tersebut. Namun, pihak manajemen Mantos kembali meralat pengumunan tersebut melalui akun media sosial.

Menurut GM Mantos Yono Akbar saat diwawancarai sejumlah media mengatakan awalnya melalui pesan di medsos akan kembali buka hari ini. Namun kami memastikan Mantos belum beroperasi hari ini.

Upaya ini dilakukan rangka upaya percepatan penanganan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan dengan mengacu pada Pergub Sulut No. 8 tahun 2020 tentang Optimalisasi Pencegahan Penyebaran (OPP) Covid-19.

Yono Akbar memastikan hingga saat ini belum bisa memastikan kapan Mantos akan kembali beroperasi meski dibeberapa pusat perbelanjaan di kota manado ada yang sudah dibuka dan tentu akan terjadi kerumunan masa lebih dari 10 orang.

“Ini agak membingungkan karena dalam pergub tersebut berisi bahwa selama pemberlakuan OPP dimaksud, penduduk dilarang melakukan kegiatan di tempat-tempat atau fasilitas umum, dan Para Pengelola Tempat/Fasilitas Umum wajib menutup sementara Tempat atau Fasilitas umum untuk kegiatan Penduduk selama OPP covid 19 diberlakukan,” pungkas Yono Akbar.
(Ben)

Baca Juga:  Blusukan ke Mantos, Jokowi Layani Foto Bareng Pengunjung
Tags: