Tomohon Ketambahan 1 Pasien Terkonfirmasi Covid-19

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – DATA PENYEBARAN COVID-19 DI KOTA TOMOHON SAMPAI DENGAN HARI SABTU TANGGAL 16 MEI 2020 ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

I. PELAKU PERJALANAN : 1371 ORANG (TETAP)

II. ORANG DALAM PEMANTAUAN (ODP) : 21 ORANG (BERTAMBAH 1 ORANG)

III. PASIEN DALAM PENGAWASAN (PDP) PDP BERTAMBAH 2 ORANG, DENGAN RINCIAN SEBAGAI BERIKUT : PERTAMA : PASIEN PEREMPUAN/67 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON SELATAN. SAAT INI PASIEN SEDANG DIRAWAT DI SALAH SATU RUMAH SAKIT SWASTA DI KOTA TOMOHON. HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST SEDANG DITUNGGU. KEDUA : PASIEN LAKI-LAKI/25 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON BARAT. SAAT INI PASIEN SEDANG DIRAWAT DI RSUD ANUGERAH KOTA TOMOHON. HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST SEDANG DITUNGGU. PDP MENINGGAL DUNIA BERTAMBAH 1 ORANG, YAITU : PASIEN LAKI-LAKI/72 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON TENGAH. PASIEN MASUK SALAH SATU RUMAH SAKIT SWASTA DI KOTA TOMOHON PADA HARI SENIN TANGGAL 4 MEI 2020, DAN DIRUJUK KE RSUP PROF. KANDOU PADA HARI SENIN TANGGAL 11 MEI 2020. PASIEN MENINGGAL DUNIA PADA HARI INI, SABTU TANGGAL 16 MEI 2020, SEKITAR PUKUL 01.00 WITA DINIHARI DAN DIMAKAMKAN DENGAN PROTOKOL PENANGANAN COVID-19. HASIL PEMERIKSAAN RAPID TEST NON-REAKTIF, DAN HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST SEDANG DITUNGGU. DENGAN DEMIKIAN MAKA TOTAL JUMLAH PDP SAMPAI SAAT INI ADALAH 19 ORANG, DENGAN RINCIAN SEBAGAI BERIKUT : (A). PDP SEMENTARA DIRAWAT : 5 ORANG (BERTAMBAH 2 ORANG NAMUN BERKURANG 1 ORANG) SEBARAN : 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. 1 ORANG DIRAWAT DI RSUD ANUGERAH KOTA TOMOHON, 4 ORANG DIRAWAT DI SALAH SATU RUMAH SAKIT SWASTA DI KOTA TOMOHON. (B). PDP MENINGGAL DUNIA YANG HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST-NYA SEDANG DITUNGGU : 9 ORANG (BERTAMBAH 1 ORANG) SEBARAN : 4 ORANG DARI KEC. TOMOHON UTARA, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 3 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. (C). PDP KELUAR RUMAH SAKIT YANG HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST-NYA SEDANG DITUNGGU : 5 ORANG (TETAP)

Baca Juga:  Walikota Lomban dan Istri Sambangi Lokasi Kebakaran Pasar Girian

SEBARAN : 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TIMUR, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN.

IV. BUKAN PDP JUMLAH PASIEN BUKAN PDP SAMPAI HARI INI MASIH SAMA DENGAN KEMARIN HARI, TETAP TERCATAT 20 ORANG, DENGAN RINCIAN SEBAGAI BERIKUT : (A). PASIEN SEMULA PDP NAMUN KEMUDIAN MENINGGAL BUKAN COVID-19 KARENA SETELAH DIMAKAMKAN DIPEROLEH HASIL SWAB TEST NEGATIF (BUKAN COVID-19) : 7 ORANG (TETAP) SEBARAN : 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON UTARA, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TIMUR, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 3 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. (B). PASIEN KELUAR RUMAH SAKIT DENGAN 2 KALI HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST NEGATIF (BUKAN COVID-19) : 7 ORANG (TETAP) SEBARAN : 3 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 4 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. (C). PASIEN TERLAPOR PDP SEBELUMNYA DAN KEMUDIAN DINYATAKAN SUDAH TIDAK TERMASUK KRITERIA PDP : 6 ORANG (TETAP) SEBARAN : 2 ORANG DARI KEC.TOMOHON UTARA, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TIMUR, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN.

Baca Juga:  Danlantamal VIII Manado dan Forkopimda Sulut Peringati Hari Kesaktian Pancasila

V. PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 BERTAMBAH 1 ORANG, YAITU : PASIEN LAKI-LAKI/26 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON TENGAH. SAAT INI PASIEN SEDANG DIRAWAT DI RUANG ISOLASI SALAH SATU RUMAH SAKIT SWASTA DI KOTA MANADO. HASIL PEMERIKSAAN RAPID TEST NON-REAKTIF, NAMUN HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST POSITIF COVID-19. DENGAN DEMIKIAN MAKA TOTAL JUMLAH PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 SAMPAI SAAT INI ADALAH 10 ORANG, DENGAN RINCIAN SEBAGAI BERIKUT : (A). SEMENTARA DIRAWAT : 4 ORANG (BERTAMBAH 1 ORANG) SEBARAN : 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 3 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. (B). DINYATAKAN SEMBUH : 5 ORANG (TETAP) SEBARAN : 3 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. (C). MENINGGAL DUNIA : 1 ORANG (TETAP) DARI KEC. TOMOHON TENGAH.

VI. SELESAI DIPANTAU DAN DINYATAKAN SEHAT : 1316 ORANG (BERTAMBAH 2 ORANG)

VII. TRACKING SUDAH DILAKUKAN TERHADAP 617 ORANG (TETAP)

VIII. PEMERIKSAAN RAPID TEST REAKTIF HASIL PEMERIKSAAN RAPID TEST REAKTIF BERTAMBAH 1 ORANG, DARI KEC. TOMOHON SELATAN. DENGAN DEMIKIAN JUMLAH HASIL PEMERIKSAAN RAPID TEST REAKTIF SAMPAI HARI INI TERCATAT 24 ORANG, DENGAN SEBARAN : 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON UTARA, 13 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 7 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. DARI 24 ORANG INI, 6 ORANG SUDAH KELUAR HASIL SWAB TEST NEGATIF (BUKAN COVID-19), 3 ORANG DENGAN HASIL SWAB TEST POSITIF COVID-19, 2 ORANG MENINGGAL DUNIA, DAN 13 ORANG MENUNGGU HASIL SWAB TEST.

Baca Juga:  Surat Himbauan Uskup Manado: Misa dan Kegiatan Melibatkan Umat Ditiadakan Hingga 4 April 2020

GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 PEMERINTAH KOTA TOMOHON