Aaltje Dondokambey Dorong Masyarakat Lakukan Usaha Mandiri Ini di Tengah Kesulitan Akibat Corona

Jadikan pekarangan rumah dapur hidup


Manado – Usaha mandiri akan membantu masyarakat keluar dari kesulitan ekonomi dan sosial di tengah pendemi Covid-19 (Corona).

Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambye, ajak masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah dan lahan kosong untuk ditanami bahan kebutuhan pokok.

“Lahan kosong perkebunan dan pekarangan rumah dapur dijadikan dapur hidup ditanami pisang, singkong, ubi jalar, jagung, bumbu jahe, lengkuas, kencur, cabai, bawang merah, bawang putih, daun bawang, jeruk nipis, pandan, sereh, kunyit dan tanaman cepat tumbuh lainnya,” jelas Aaltje Dondokambey kepada wartawan Manadonews.co.id, Minggu (17/5/2020).

Dapur hidup, lanjut Aaltje Dondokambey, selain membuat suasana rumah jadi asri, juga berdampak positif pada peningkatan ketahanan ekonomi masyarakat.

“Paling tidak mengurangi beban keuangan keluarga karena mampu menghasilkan sendiri bahan makanan dan bumbu-bumbu dapur tanpa harus membeli terutama bagi warga yang tidak memiliki pendapatan tetap,” tandas Aaltje Dondokambey.

Srikandi PDI Perjuangan ini, mendorong masyarakat lakukan usaha mandiri di tengah wabah Covid-19 dikarenakan bantuan dari pemerintah terbatas.

“Usaha mandiri akan mengurangi beban pemerintah memenuhi kebutuhan dasar masyarakat terutama bahan kebutuhan pokok karena bisa diusahakan sendiri,” pungkas Dondokambey.

Baca Juga:  Meriahkan FPSL SKPD dan Sekolah Wajib Ikut Parade Perahu dan Pakura Hias

(YerryPalohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
589 votes

This will close in 10 seconds