Gunakan Protokol Pencegahan, Anggota DPRD Sulut Turun Reses Jaring Aspirasi Masyarakat

Manado – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Reses I Tahun 2020.

Reses dilaksanakan 45 anggota DPRD di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing pada 27 April hingga 4 Mei 2020, menggunakan prosedur pencegahan virus Corona Covid-19 yakni memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak.

Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, mengatakan meskipun di tengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat anggota DPRD menyerap aspirasi masyarakat serta melaksanakan tugas pokok yakni menjalankan fungsi pengawasan, budgeting dan regulasi.

“Situasi ini tidak lantas memupus komitmen wakil rakyat untuk mendekati rakyat sekaligus mendengarkan keluh-kesah, menyimak masukan dan saran masyarakat serta pemerintah kelurahan dan desa,” jelas Andrei Angouw.

Sementara Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu, SH,  mengungkapkan bahwa pihak sekretariat seperti biasanya memfasilitasi semua kebutuhan para anggota DPRD melaksanakan reses.

“Hanya saja pada reses kali ini ada beberapa item yang berubah menyesuaikan dengan protokol Covid -19 yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” tukas Glady Kawatu.       

Baca Juga:  Belum Dipindahkan, Tiang Roboh di Jalan 17 Agustus Ini Ancam Keselamatan Pengendara

(Advertorial/YerryPalohoon)