Pemkab Bolsel Terus Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak COVID-19

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Penyaluran BST Se Pinolosian Timur, dengan titik pertama di Empat desa yang dipusatkan di Desa Posilagon di lanjutkan dgn Penyerahan BLT DD di Desa Perjuangan dan penyerahan BLT DD serta BST (Titik Kedua) Kemensos RI di Desa Dumagin dan Dumagin B, yang diserahkan langsung oleh

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt di dampingi Wabup Deddy Abdul Hamid dan Sekda, menyalurkan BST se-Kecamatan Pinolosian Timur, dengan titik pertama di empat desa yang dipusatkan di Desa Posilagon, Minggu (17/5/2020).

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan BLT DD di Desa Perjuangan dan penyerahan BLT DD serta BST (Titik Kedua) Kemensos RI di Desa Dumagin dan Dumagin B.

Selain itu, rombongan juga melakukan monitoring di Pos Pemantauan Pintu Masuk Bolsel di Desa Posilagon.

Pada kesempatan tersebut, turut serta dalam rombongan, yakni Kadis PMD, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Kakan Kesbangpol, dan Kabag Protokol.

Di hadapan warga, Bupati mengatakan, bahwa BST itu akan diterima selama tiga bulan mulai april, hingga juni 2020.

Baca Juga:  Bupati Kamaru dan H2M Pastikan BLT Dandes Disalurkan ke Warga Terdampak COVID-19

“Ini baru tahap pertama. Untuk tahap kedua akan menyusul dalam waktu dekat,” ujar Kamaru.

Usai memberikan arahan kepada warga agar terus menjaga pola hidup sehat. Bupati juga meminta agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, yakni menjaga jarak, memakai masker serta rajin mencuci tangan.

Penyaluran bantuan dilanjutkan ke Desa Perjuangan. Di sana Bupati dan Wabup menyerahkan BLT Dana Desa. Serta BST di titi kedua yakni di Desa Dumagin A dan Dumagin B.

Bupati mengatakan, selain bahan kebutuhan pokok yang telah disalurkan sebelum puasa, ada beberapa program bantuan yang juga disalurkan.

“Salah satunya yakni BLT dana desa dan BST dari Kementrian Sosial,” jelasnya.
(Bobby)