PSSI Bolmong Siapkan Festival Sepak Bola U-12

MANADO,Manadonews.co.id-.Ditengah pandemi covid-19, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bolaang Mongondow tengah menyiapkan festival sepak bola kelompok usia 12 tahun. Rencana pelaksanaan kegiatan di lapangan sepak bola Jokotole Inobonto Satu, dan kick off setelah masa pandemi dinyatakan berakhir oleh Pemerintah.

Sekretaris Panitia Pelaksana Farid Suma mengatakan, festival sepak bola usia dini ini bertajuk Totabuan Cup.

“Kami sedang mempersiapkan festival jauh hari. Ini demi menyemarakkan kegiatan sepak bola selepas pandemic Corona nanti,” ucap Farid Suma.

Tujuan dilaksanakan Festival tersebut adalah sebagai ajang untuk Persiapan mengikuti Danone Nations Cup (DNC) tahun 2021. Dimana Indonesia menjadi tuan rumah di tingkat DNC Dunia tahun depan. Untuk pesertanya adalah klub – klub yang berada di wilayah Sulut dan Gorontalo.

“Jadi nantinya ada 24 tim yang diundang. Namun sampai batas waktu pendaftaran hanya 16 team yang siap,” tambah Farid.

Tim yang menyatakan siap adalah Bolmong Hebat Inobonto, Ululalbab Inobonto, Ululalbab Ayong, SDN Solemandungan, Maesa Sulut, Tumpaan FC, Bina Taruna Manado, Mapanget FC, Karame FC, Aruman Jaya, Diktra Prima, Solimongo Bitung, Putra Torotakan, Bintang Kansa, Maesa Manado, Aura Bintang FC dan Boliyouto.

Baca Juga:  BKPP Bolmong Ikut Rapat Evaluasi SAKIP se-Sulut

Sementara Pisok Jr masuk daftar tunggu apabila salah satu dari 16 team batal mengikuti festival U-12. Hal ini disebabkan team yang berhak mengikuti adalah team yang mendapat undangan panitia.

“Jadi ajang ini merupakan kalender tahunan Askab PSSI Bolmong, dan nantinya dilaksanakan setiap 2 bulan,” tandasnya.
(Ben)

Tags: