Pedagang Lampu Botol Ini Raup Keuntungan di Bulan Ramadhan

Manadonews.co.id, Kotamobagu — Kebiasaan warga Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow umumnya pada malam terakhir ramadhan akan memasang Lampu Botol (Monuntul). Adanya pemasangan lampu botol tersebut dimanfaatkan pedagang musiman untuk mencari pundi-pundi rupiah.

Dari pantuan media ini, sejumlah ruas jalan di pusat Kota Kotamobagu mulai diramaikan jejeran para pedagang musiman lampu botol. Salah satunya Ading warga Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat. Menurutnya, sepekan sebelum lebaran dan malam pertama pemasangan lampu botol banyak dicari warga, hal ini pun menjadi peluang baginya.

Lanjutnya, Masyarakat yang membeli lampu botol begini, alasannya mereka lebih memilih membeli dibandingkan membuat sendiri,” tutur Ading.

Lanjut Ading, untuk 1 botol lampu  siap pakai dibanderolnya dengan harga Rp 2.000. “Saya menjualnya dengan harga 2.000 rupiah perbotol dan hingga empat hari ini sudah banyak yang terjual. Alhamdulillah cukup untuk tambahan penghasilan keluarga,” ungkapnya.

Menurut Ading, jauh sebelum ramadhan dirinya telah mengumpulkan botol bekas tersebut. Bahkan, ada juga yang sibeli kepada para pengumpul.

Baca Juga:  Rolling Pejabat di Pemkot Kotamobagu Tunggu Persetujuan Gubernur Sulut

“Saya mengumpulkannya dari warung-warung ada juga dari sampah, ada juga yang saya beli dengan harga Rp 1.000 Rupiah.dan saat ini stok yang kami sediakan untuk dijual sudah mencapai 15 ribu botol,” pungkasnya.

(MLS)