Jelang Hut ke-13 dan Idul Fitri Mitra One Siapkan Masker Untuk Rakyat

MITRA, ManadoNews.co.id – Dengan melihat covid-19 yang semakin berbahaya, dalam rangka memasuki Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa Tenggara (Mitra) yang ke 13, pada tanggal 23 Mei 2020, Bupati James Sumendap mewajibkan untuk penggunaan masker.

“Covid sudah sangat berbahaya oleh karena itu dalam rangka memasuki hari ulang tahun Mitra tanggal 23 Mei 2020, dan hari raya Idul Fitri 2020, semua rakyat Mitra wajib menggunakan masker,” jelas Sumendap melalui pesan WhatsApp akun pribadinya, Jumat (22/05/2020).

Lanjut Sumendap, baik lansia, oma, opa, bapak, ibu, anak muda, dan anak-anak wajib menggunakan masker dan oleh karena itu setiap masyarakat berhak untuk mendapat perlindungan dari serangan covid-19 yang mematikan. “Saya berharap masyrakat patuh untuk memakai masker,” pintahnya.

Untuk itu, dijelaskan bupati, tanggal 23 Mei adalah hari pembagian masker serentak. Pastikan semua rakyat mendapat masker. “Silahkan bapak, ibu, anak-anak, oma, opa menghubungi perangkat, hukum tua dan lurah setempat karena pembagian masker gratis akan dibagikan,” ungkap Sumendap.

Meski demikian, lanjut bupati, pembagian masker ini harus orang Mitra dengan dibuktikan dasar Kartu Keluarga. “Jangan minta lebih. Masing-masing rakyat mendapat 1 masker dan masker tersebut dapat dipakai berulang kali dapat dicuci kembali untuk dipakai. 120.000 telah saya siapkan,” tukas Sumendap sembari mengingatkan untuk tetap jaga jarak, jaga hati, Mitra waspada, Mitra bergerak cepat.

Baca Juga:  Hebat, Tiga Tahun Nahkodai Sulut Prestasi OD-SK Cemerlang

(gerimokobimbing)