Dandim Minahasa Pimpin Sertijab Sejumlah Danramil

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Danramil dan pejabat Danramil, bertempat di ruang Aula Makodim 1302/Minahasa, jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi utara, Jumat (29/5) pagi tadi.

Adapun para Danramil dan pejabat Danramil yang melaksanakan Sertijab, Kapten Inf Wemfryd Son Halebar yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 1302-04/Remboken bergeser ke Kabupaten Minahasa Tenggara dan menjabat sebagai Danramil 1302-11/Ratahan, kemudian Peltu Djohny Bura Plh Danramil 01/Tondano menyerahkan tugas Plh Danramil kepada Pelda Danny Saraun yang sebelumnya menjabat sebagai Plh Danramil 03/Kakas, sementara itu Serma Mexi Wongkar menyerahkan tugas dan jabatannya sebagai Plh Danramil 18/Tompaso Baru kepada Plh Danramil Letnan Dua Inf Adry Kandowangko.

Selanjutnya Pelda Harry Langi yang sebelumnya menjabat sebagai Plh Danramil 11/Ratahan, kini menjabat sebagai Plh Danramil 02/Eris menggantikan Pelda Edward Songgigilan yang bergeser ke Koramil 03/Kakas menggantikan Pelda Danny Saraun, sedangkan Peltu Novry Lontoh yang sebelumnya menjabat sebagai Batih Tuud Kodim 1302/Minahasa saat ini menjabat sebagai PLH Danramil 04/Remboken, dan Pelda Helfryts Larumunde menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai Plh Danramil 15/Tenga kepada Danramil baru Kapten Inf Hitler Manamuri.

Baca Juga:  Bahas BLT dan BST, Pemdes Pineleng Dua Gelar Musdes

“Pertama-tama saya selaku Komandan Kodim menyampaikan ucapan selamat kepada kalian yang hari ini melaksanakan serah terima jabatan Danramil,” ungkap Dandim mengawali sambutannya.

Dikatakannya, kegiatan seperti ini di lingkungan TNI merupakan hal yang lumrah, merupakan kebutuhan organisasi di lingkungan satuan dan juga merupakan pembinaan karier bagi anggota.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada para Danramil dan pejabat Danramil yang menempati jabatan yang baru, laksanakan tugas yang sudah dipikulkan kepundak kalian masing-masing, karena hal itu adalah merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, segera kenali anggotamu, laksanakan orientasi di wilayah yang baru kalian tempati dan akhirnya saya sampaikan selamat bertugas,” tandasnya.

Turut hadir Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang, Perwira seksi Intelijen (Pasi Intel) Kapten Inf Donny Lumenta sekaligus bertindak sebagai Pewira tertua dalam serah terima jabatan tersebut, Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Inf Ramli Hamanja, Perwira Seksi Logistik (Pasi Log) Kapten Arm Sadrak Charles Sonlay, para Plh Danramil jajaran Kodim 1302/Minahasa, Ketua Persit Kck Cabang XIV Ny. Dayu Permitasari Raharjo, Wakil Ketua Persit Ny. Desy Koraag. (Warno/Yunita).

Baca Juga:  Air Terjun Batu Topol.Destinasi Wisata Potensial di Bolmong