Masuk Kamar Pasien Positif, Satgas Covid-19 VaSung ‘Sterilkan’ Tateli

MANADOLANG, MANADONEWS.CO.ID – Ketua DPD Taruna Merah Putih Sulut yang juga anggota DPR RI Vanda Sarundajang (VaSung) menjawab permintaan masyarakat Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah itu.

Dengan menerjunkan Pengurus DPD Taruna Merah Putih Sulut dan Tim Satgas Covid-19, Rabu (27/5), VaSung, melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, hand sanitizer dan penyuluhan di Desa Tateli 1,2,3 dan Kalasey.

Sebelum melakukan penyemprotan di wilayah yang rawan terjangkit, tim sudah dilatih khusus untuk melakukan penyemprotan di rumah orang positif covid-19, PDP dan ODP.

Tim yang sudah dilengkapi APD nekat menerobos rumah dan kamar pasien covid-19, demi memutus rantai penyebaran covid-19 serta menenangkan keresahan masyarakat sekitar.

Penyemprotan di lanjutkan juga ke fasilitas umum, seperti Bank, ATM, mini market, warung, kios, dan tempat ibadah.

Aksi yang langsung dipimpin oleh Sekretaris DPD TMP Sulut Torry Kojongian dan Ketua Satgas Covid-19 VaSung Kecamatan Mandolang Ronny Kukus mendapat apresiasi dari pemerintah dan masyarakat Tateli dan Kalasey dengan memberi ucapan terima kasih kepada Ketua DPD TMP Sulut berupa rekaman video.

Baca Juga:  Realisasi Dana Duka Tertunda, Ini Penjelasan Bupati Minahasa

Sementara itu VaSung kepada media menyampaikan, “Tujuan kami murni untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona, termasuk juga memberikan sosialisasi dan penyuluhan cara2 pencegahan tertular virus corona kepada masyarakat di Kecamatan Mandolang.” jelas VaSung dengan nada menghimbau.

VaSung meyakini dengan Gotong Royong Berskala Besar yang dilakukan oleh semua elemen pemerintahan dan masyarakat, dapat mengatasi pandemi Covid-19 ini.

Fian