Satgas Covid-19 Vanda Sarundajang Beraksi ke Warembungan

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Aksi maraton Satgas Covid-19 Vanda Sarundajang (VaSung) dan DPD Taruna Merah Putih (TMP) Sulut dalam memutus mata rantai Covid-19, berlanjut di Desa Warembungan, Kecamatan Pineleng, Sabtu (30/5) sore hingga malam tadi.

Usai bertemu dengan Hukum Tua Frida Tangkumahat, tim diantar Sekretaris Desa (Sekdes) Oldi Legi dan sejumlah perangkat Desa, menuju titik – titik penyemprotan disinfektan.

Di samping tempat – tempat ibadah dan kantor Desa, petugas satgas beraksi di tempat – tempat yang menjadi sentra berkumpulnya orang seperti pangkalan ojek, perempatan pusat Desa, warung, rumah warga, kios serta area keramaian.

Penyerahan masker dan Hand Sanitizer di GMIm Sion Warembungan. Foto: Manadonews.co.id/Fian

Seperti halnya di Pineleng Raya, banyak warga yang meminta penyemprotan di rumah – rumah mereka.

Pemerintah desa dan warga memberi apresiasi kepada tim Satgas yang tidak kenal lelah berjalan kaki, menyisir rumah warga.

Di setiap tepat ibadah dan pos relawan, tim menyerahkan masker dan Hand Sanitizer

“Hari ini kami menuntaskan kegiatan sosial dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Pineleng Raya dan warembungan. Terima kasih banyak atas kerjasama pemerintah desa, pimpinan gereja, tokoh masyarakat dan warga,” ungap Ketua Satgas Torry Kojongian.

Baca Juga:  Memantik Kemarahan Bupati, Tanda Awas Untuk Kecamatan Belang
Saat melakukan penyemprotan disinfektan di Gereja Katolik St. Petrus Warembungan. Foto: Manadonews.co.id/Fian

Lanjutnya, kegiatan yang sudah berjalan beberapa bulan ini, termasuk menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat dan APD ke Rumah Sakit, instansi Kepolisian, TNI dan Puskesmas, merupakan ikhtiar Vanda Sarundajang sebagai Wakil Rakyat RI Dapil Sulut dalam membantu penanganan Covid-19 di Dapil beliau.

“Beliau selalu berpesan agar seluruh masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah dan jangan lupa bertekun dalam doa agar pandemi ini segera berkahir dan semua bisa beraktifitas kembali secara normal,” ujar Torry.

Fian