Patuhi Protokol COVID-19, TK Adhyaksa VIII Manado Gelar Penamatan Tahun Ajaran 2019-2020

MANADO, MANADONEWS.co.id- Sebanyak 55 orang murid Taman Kanak-Kanak (TK) Adhyaksa VIII Manado Selasa (2/6/2020) menerima prosesi Penamatan Tahun Ajaran 2019 / 2020 .

Kasi Penkum Kejati Sulut Yoni.E.Mallaka SH kepada media ini menuturkan, kegiatan tahunan tersebut dihadiri oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief bersama Penggurus IAD Wilayah Sulut, Kepala Sekolah bersama para guru TK Adhyaksa VIII dan anak-anak TK bersama orang tua murid.

“Yang pasti proses Penamatan dilaksanakan sesuai Protokol Covid-19, dimana anak-anak memakai masker dan tetap menjaga jarak dan dalam penamatan tersebut dilakukan pengambilan ijazah dan raport, pemberian Goodie Bag dan foto bersama.”kata Yoni.

Dia menambahkan, Dari 55 orang anak yang ditamatkan, terdiri dari 30 anak laki-laki dan 25 anak perempuan yang hadir dengan orang tuanya masing-masing, dan teknis penamatan dibagi dalam 5 shift yang terdiri dari 10 orang atau lebih untuk pengambilan ijazah dan raport, pemberian Goodie Bag dan foto bersama dilaksanakan dengan jedah waktu yang cukup dari pukul 08.00 WITA dan berakhir pada pukul 14.00.

Baca Juga:  Pemilihan Remaja Teladan GMIM Rayon Mitra Siap Digelar

“Adapun ijazah, buku raport, dan Goodie bag ditambah nasi dan minuman diserahkan langsung oleh Kepala TK Adhyaksa VIII Ibu Sjenny Kolang, S.Pd didampingi para guru TK Adhyaksa VIII Manado.”ujarnya.

Menurut Yoni, dalam kesempatan itu Ketua IAD Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief mengatakan bahwa sekolah TK Adhyaksa VIII Manado adalah TK Binaan dari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulawesi Utara dibawah pengawasan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara itu, telah berdiri sejak tahun 1973 dan pada tahun ajaran 2019/2020 ini merupakan Angkatan yang ke-47 dengan meluluskan 55 orang.

Untuk itu kata Ketua IAD Wilayah Sulut ini bahwa orang tua mempunyai peranan yang sangat penting untuk menciptakan kondisi lingkungan yang dapat mensuport kecerdasan emosional anak, dan sinergi antara orang tua dan para guru di sekolah jika terkolaborasi dengan baik maka tujuan membangun karakter anak yang dimaksud dapat berhasil dilakukan.

Nurhayati berharap kepada anak-anak semoga anak-anak yang tammat dari TK Adhyaksa, yang sejak dini sudah di tanamkan disiplin, mandiri dan cinta tanah air, kelak nanti menjadi generasi tangguh di zaman milenial, yang memiliki sikap menjunjung tinggi bangsa dan tanah air.

Baca Juga:  Pemerintah Desa Diminta Segera Masukkan Data Calon Penerima BSPS

“Kami berharap kepada orang tua untuk mengawal putra dan putrinya agar dapat mempertahankan yang sudah dimiliki dan ditingkatkan ke potensi yang lebih baik untuk meraih cita-cita agar kelak menjadi generasi yang tangguh lahir dan bathin membangun bangsa Indonesia yang kita cintai.”tandas istri Kajati Sulut itu sambil menambahkan para lulusan TK Adhyaksa sejak dini sudah di tanamkan sikap kejujuran, harapan kelak menjadi anak bangsa yg memberikan keadilan di mana pun mereka berada.(nando)