Joune-Kevin Bertekad Gelorakan Semangat Bung Karno Membangun Minut

JAKARTA,MANADONEWS.co.id- Presiden Pertama Indonesia Ir Soekarno merupakan satu dari ratusan juta penduduk Indonesia yang memiliki pemikiran hebat,satu buktinya adalah satunya Pancasila.

“Sejarah mencacat dengan jelas dan benar kalau Bung Karno adalah sosok pemimpin bangsa Indonesia yang berpikir hebat, berjiwa besar dan pemberani.”ujar Wakil Ketua bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut kepada media ini, Sabtu(6/6/2020).

Menurut Joune Ganda, sebagai generasi muda penerus bangsa, dia sangat mengagumi sosok ” Putra Sang Fajar” ini dari berbagai aspek yang masih sangat relevan diwujudkan dalam era pembangunan saat ini.

Joune mengatakan, bahwa Bung Karno itu Sosok pemimpin yang cinta damai namun tidak pernah mundur selangkah jika harga dirinya, bangs dan rakyatnya di terancam apalagi tertindas.

Dia menambahkan, Soekarno itu sosok pemimpin yang bergaul dengan semua orang dengan mengesampingkan protokoler Kepresiden yang menurutnya membatasi kebebasanya untuk mendengarkan aspirasi atau jeritan rakyatnya(seperti gaya Presiden Jokowi saat ini) .Ditingkat dunia, hampir semua pemimpin dunia kagum dan bersabahat dengannya, termasuk para pemimpin negara super power Amerika dan Uni Soviet kala itu termasuk negara Korea.

Baca Juga:  Bupati Roring Ungkap Dua Titik Kebakaran di Minahasa

Menurut Joune, dalam sejarah bangsa Indonesia Soekarno salah satu pemimpin yang selalu membanggakan pemuda sebagai kekuatan bangsa Indonesia.

Katanya, Bung Karno adalah sosok yang istimewa karena mau mengorbankan jiwa raga, darah, demi membangkitkan semangat pemuda dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Sejarah mencacat bahwa belum ada tokoh sehebat dia yang bisa membangkitkan semangat perjuangan para pemuda di masa kemerdekaan,” kata Joune.

Lanjut Joune, Daya tarik lain dari Bung Karno adalah sifat terbuka dan menyatu dengan pemudah lewat gaya bahasa tubuh, cara menatap, cara berbicara hingga lirikkan matanya yang khas.

“Bung Karno itu seorang bapak dan pemimpin yang selalu berusaha membangun persahabatan dan silaturahmi kepada semua orang, termasuk anak muda”ujar ketua umum Bulan Bakti Bung Karno atau bulan Pancasila tahun 2019 Provinsi Sulut.

Kembali kepada sosok Bung Karno jika di kaitkan dengan lahirnya Pancasila sebagai dasar negara, bila mengutip pernyataan Bung Karno, maka jika Pancasila diperas menjadi satu sila, akan menjadi prinsip Gotong Royong. Dalam konteks saat ini, menurutnya, gotong royong itu adalah bagaimana semua rakyat Indonesia, bisa berpikir dan bekerja bersama untuk kepentingan semua.

Baca Juga:  Kelurahan Terbaik, Pemkot Tomohon Utus Woloan ke Tingkat Provinsi

Untuk itu kata Joune Ganda, dalam konteks berpolitik, dia bangga dan bersyukur telah memilih rumah politik PDI Perjuangan, dimana hampir seluruhnya marwah yang tertuang dalam visi dan misi partai yang kini dipimpin oleh Anak Sulut Sang Proklamator “Singa Podium”ini menjalankan gagasan dan konsep Bung Karno dalam berpolitik, berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

“Mengutip pernyataan Bung Karno sang “Smilling Jenderal” yakni Gotong Royong adalah pembantingan tulang bersama, pemerasan keringat bersama.Amal untuk kepentingan semua dan keringat semua buat semua, maka sebagai kader dan pekerja Partai saya bertekad untuk mewujudkan semangat gotong royong, gagasan dan pikiran-pikiran besar serta mimpi Bung Karno untuk kemajuan pembangunan, kesejahteraan rakyat serta menjadi Kabupaten Minahasa Utara menjadi daerah terdepan di Sulut.”tandas Calon Bupati Minut yang dijagokan oleh PDI Perjuangan berpasangan dengan Kevin William Lotulung pada Pilkada 2020 ini.(nando)