James Sumendap: Carilah Dahulu Kerajaan Allah Maka Semuanya Akan Ditambahkan

MITRA, ManadoNews.co.idLangkah percepatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam penerapan pencegahan protokol covid-19 di daerah ini bisa dibilang sudah sangat maksimal.

Meski begitu, dikatakan Bupati Mitra James Sumendap, dirinya belum pernah mengeluarkan statement untuk masyarakat di Mitra tetap tinggal dirumah dan tidak bekerja.

“Sampai saat ini saya belum pernah memberikan statement bahwa tetap tinggal dirumah dan anda tidak bekerja. Tetapi, tetap jaga jarak tetap tinggal diruma kalau anda pulang kerja,” jelas Sumendap, kala memberikan sambutan pada rapat paripurn DPRD Mitra, Jumat (05/06/2020).

Dikatakan bupati, yang diberlakukan mengatur waktu kerja itu adalah pihak eksekutif dan legislatif. “Yang diberlakukan kerja, mengatur waktu kerja itu hanya pemerintah dalam hal ini eksekutif, bahkan legislatif teman-teman DPR,” kata bupati.

Lanjut Sumendap, pemerintah tidak melarang masyarakat untuk melakukan aktivitas. Tapi pada dasarnya aktivitas sosial yang dibatasi.

“Kita tidak melarang masyarakat untuk melakukan aktivitas-aktivitas kegiatan, dengan membatasi aktivitas-aktivitas sosial. Kemudian membatasi aktivitas kegiatan Gereja,” ujarnya.

Baca Juga:  Ir. Rita Tamuntuan Pimpin TP-PKK Sulut Kunker di Sleman

Menurut JS sapaan akrab bupati Mitra ini, hal-hal yang sudah bisa dilakukan beraktivitas, munurut dia tidak ada masalah.

“Mungkin hari Minggu ini atau jumatan tadi itu sudah melakukan hal-hal yang sudah bisa dilakukan beraktivitas, dan bagi saya tidak masalah. Saya meminjam kata-kata dari pak Presiden kalau di Bible itu, ‘carilah dahulu kerajaan Allah maka semuanya akan ditambahkan’,” pungkasnya.

(gerimokobimbing)