Kapolda Sulut dan Danlantamal VIII Kunjungi Pulau Miangas Sekaligus Serahkan Sembako

TALAUD,Manadonews.co.id-.Warga di Pulau Miangas menjadi target penyaluran bantuan sosial. Warga yang berada di pulau paling ujung Nusantara ini, dikunjungi personil TNI-Polri bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, pada Minggu (8/6/2020), kemarin.

Hadir langsung dalam bakti sosial kali ini adalah Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M dan Danlantamal VIII Manado Brigadir Jenderal (Mar) Donar Philip Rompas.

Sebelumnya, Kapolda dan rombongan dengan menggunakan 4 unit jetski bertolak dari Pelabuhan Melonguane menuju ke Pulau Miangas, Minggu pagi sekitar pukul 05.30 Wita.

Setelah mengarungi lautan berombak yang cukup extrim, Kapolda Sulut dan Danlantamal VIII Manado serta rombongan sekitar pukul 10.00 Wita, tiba di Pelabuhan feri tepatnya di Pantai Racuna Desa Miangas Kecamatan Khusus Miangas.

Rombongan yang tiba di Miangas langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan tekanan suhu tubuh sesuai Protokol Kesehatan Covid-19 oleh Tim Medis dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Miangas.

Pelaksanaan bakti sosial pembagian sembako kepada warga kepulauan yang terdampak covid-19 ini dipusatkan di Mapolsek Miangas.

Baca Juga:  Wakapolda Sulut Pimpin Pencucian Pataka Sarwa Bhrata

Selain penyerahan dari Polri dan TNI, paket sembako juga diserahkan oleh Forkopimda Kepulauan Talaud, diantaranya Bupati Kepulauan Talaud dr.Elly E Lasut ME, Wakil Ketua DPRD, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, Danlanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto S.T., M.Tr.Hanla, Dandim 1312 Kepl Talaud , Letkol Czi Irwan Guptarochman N.ST dan Kejari Kepulauan Talaud Agustiawan Umar, SH, MH.

Kurang lebih 3 jam berada di Pulau Miangas, Kapolda dan rombongan selanjutnya meninggalkan Pulau Miangas menuju Pulau Marore menggunakan jetski.

“Bakti Sosial di Pulau Miangas ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah kepada warga di Kabupaten Kepulauan Talaud khususnya Kecamatan Miangas di tengah Pandemi Virus Covid 19, selain itu juga dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-74,” ujar Kapolres.
(Jelo)

Tags: