Tingkatkan Pelayanan, RSUP Kandou Tambah Gedung Rawat Pasien Covid-19

MANADO,Manandonews.co.id-.Terus meningkatkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Utara yang telah tembus hingga 495 pasien terkonfirmasi positif, dengan 375 pasien berstatus aktif atau dalam perawatan, membuat RSUP Kandou Manado yang merupakan rumah sakit rujukan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai rumah sakit rujukan Covid–19, melakukan kebijakan dengan manambah ruangan perawatan khusus pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr. dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes, mengatakandengan bertambahnya jumlah pasien Covid-19, maka RSUP Prof Kandou Manado telah menambah gedung untuk perawatan pasien Covid-19 yakni gedung Irina Nyiur Melambai dan gedung Irina Anggrek, setelah sebelumnya menyiapkan gedung Irina F. “

Jadi semua posisi gedung ini terpisah dengan ruang perawatan yang bukan pasien Covid-19,” tutur Dr. Ivonne.

Ruangan yang disediakan untuk perawatan pasien Covid-19 berada dalam gedung tersendiri yang disebut dengan ruang Isolasi, tidak dirawat dengan pasien yang bukan Covid-19.

“Begitu juga dengan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) terpisah antar pasien Covid-19 dan pasien yang bukan pasien Covid-19, jadi semua kami dilakukan secara terpisah,” ucap Direktur SDM Pendidikan dan Umum.
(Ben)

Baca Juga:  Penutupan Bandara Kewenangan Pemerintah Pusat