Pemdes Pineleng 2 Indah Fasilitasi Pengurusan Surat Notifikasi Perjalanan Warga

MANADO,Manadonews.co.id-Kebijakan Pembatasan Pergerakan Orang dan Barang Dengan Moda Transportasi sebagaimana diatur dalam Peraturan Gubernur Sulut Nomor 8 Tahun 2020 tentang Optimalisasi Pencegahan Penyebaran (OPP) Covid-19 yang akan di berlakukan Pemkot Manado mulai hari Rabu (10/06/2020).

Jika sebelumnya hanya 3 poin yang harus dipenuhi bagi warga yakni
wajib menggunakan masker, suhu tubuh saat diukur tidak melewati suhu badan 38 derajat, kapasitas tempat duduk yang digunakan dari kendaraan mobil maksimal 50 persen, Kali ini bertambah satu yakni warga yang masuk Kota Manado harus dilengkapi Surat  keterangan Melakukan Perjalanan atau notifikasi dari pemerintah desa atau lurah setempat.
 
Terkait hal tersebut Hukum Tua Desa Pineleng 2 Indah Adrie Kawatu siap menfasilitasi Pengurusan Surat Notifikasi Perjalanan, jika melihat hampir 70 persen warganya beraktivitas atau bekerja di Kota Manado.

“Kami pemerintah Desa Pineleng dua indah sudah mengantisipasi sejak beberapa hari sebelumnya jika ada warga yang membutuhkan surat keterangan atau notifikasi berapapun jumlahnya, kami akam layani dan bisa datang langsung di Hukum Tua,” ujar Kawatu.

Baca Juga:  PKM Unsrat Gelar Edukasi Tentang Covid-19 Bagi Siswa PAUD dan TK GMIM Pineleng 2 Indah

Bagi warga yang melintasi Pos Kontrol Kesehatan yang tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan tidak diperkenankan masuk ke Kota Manado.
(Ben)