Pelantikan Sekda Mitra Terpilih Pekan Ini

MITRA, ManadoNews.co.idKomisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memberikan rekomendsi hasil seleksi terbuka sekretaris daerah (Sekda) ke pemerintah kabupaten Minahasa Ternggara (Mitra).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mitra Marie Makalow menjelaskan, surat rekomendasi nomor: B-1643/KASN/6/2020, dengan hasil tiga besar yaitu David Lalandos, Djelly Waruis dan Piether Owu. Yang ditujukan ke bupati Minahasa Tenggara, berdasarkan laporan hasil seleksi Sekda Mitra yang disampaikan ke KASN.

“Rekomendasi ini berdasarakan laporan hasil seleksi semua tahapan mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi dan pengumuman, tes assesment, penulisan, presentasi makala dan wawancara yang sudah disampaikan ke KASN,” jelas Makalow kepada wartawan, Selasa (09/06/2020).

Menurut Makalow, semua tahapan sudah dilaksanakan sesuai aturan, termasuk tahapan uji publik, meminta tanggapan ke Ketua dan anggota DPRD, pejabat eselon II dan III, termasuk wartawan, sudah dilaksanakan oleh pejabat pembina kepegawaian. “Aturan mengatakan, melakukan uji publik terhadap jabatan yang dianggap strategis. Dan itu sudah dilaksanakan,” tegasnya.

Lebih lanjut Makalow menjelaskan, selanjutnya setelah semua tahapan secara profesional sudah selesai dilaksanakan, kemudian KASN telah memberikan surat rekomendasi, maka selanjutnya kewenangan pejabat pembina kepegawaian yaitu Bupati James Sumendap untuk menentukan tinggal enam persen. “Siapa nama dari enam persen itu, tinggal tunggu hari H,” beber Makalow.

Baca Juga:  Hari Ini Kontestan WWM Jalani Tes Narkoba

Ditanya kapan waktu pelantikan? Makalow menjawab, “Muda-mudahan Minggu ini,” pungkasnya.

(gerimokobimbing)