Bantuan Pemprov Sulut Ringankan Beban Warga Bolmong

BOLMONG,MANADONEWS.CO.ID,-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat terdampak covid 19.
Bantuan disalurkan secara bertahap lewat lembaga keagamaan seperti halnya gereja, mesjid dan pura.

Di kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terpantau ada beberapa rumah ibadah yang sudah menerima dan menyalurkanya kepada warga jemaat, namun ada pula yang belum menerima.

Saat diwawancarai Kamis, (11/6/2020) Salah satu Warga Desa Mariri Baru Kecamatan Poigar, Kerry Mongkol SPd mengatakan di desa Mariri Baru sudah ada beberapa rumah ibadah yang telah menerimah bantuan dari Pemprov, termasuk dirinya.

“Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sulut atas bantuan yang diberikan. Kami selaku warga sangat bersyukur,” ungkapnya.

Selanjutnya ia mengatakan bantuan yang diterimanya berupa paket sembako yang terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng, ikan kaleng, mie instan, dan vitamin serta masker.

“Bantuan ini telah meringankan beban kami masyarakat ditengah menghadapi pandemi,” tuturnya.

Hal senada pula disampaikan Gembala GBI Metanoia Mariri Baru, Jelly Dompasa. Menurutnya, bantuan sembako dari Pemprov Sulut sangatlah membantu warga ditengah menghadapi masa pandemi.

Baca Juga:  Walikota Kotamobagu Buka Seminar Tentang Air dan Kesehatan

“Kami segenap keluarga besar GBI Metanoia Mariri Baru mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atas bantuan yang sudah diberikan. Kita berdoa semoga masa-masa sulit ini dapat kita lewati bersama,” tuturnya.

Ibu Gembala ini juga mengajak setiap warga jemaat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan terus menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak. Hal ini dilakukan demi untuk memutus mata rantai covid 19.

“Kalau tidak terlalu penting untuk keluar sebaiknya dirumah saja. Mari kita menjaga imun tubuh dan menjaga hati, karena hati yang gembira adalah obat yang manjur,” pungkasnya. (David Olad)

Tags: ,