Kadis PMD Bolmong Minta Warga Gunakan BLT Untuk Kebutuhan Bukan Keinginan

BOLMONG,MANADONEWS.CO.ID,-Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bolmong Ahmad Yani berharap warga yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) agar bisa memanfaatkanya untuk kebutuhan sehari hari.

“Saya berharap kepada warga yang menerima BLT agar memanfaatkan bantuan itu untuk keperluan keluarga, mengingat Covid-19 masih mewabah. Sayang bila digunakan tidak untuk keperluan keluarga,” imbaunya.

Yani menjelaskan keperluan keluarga yang dimaksudnya ialah kebutuhan bahan pokok.
Karena menurutnya, bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat, dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi covid 19.

“Sangat disayangkan jika bantuan tersebut digunakan untuk membeli keperluan lain, jadi sebaiknya bantuan tersebut dipergunakan untuk kebutuhan utama misalnya untuk membeli beras bukan untuk keinginan. Apalagi ibu-ibu jangan sampai sehabis terima bantuan langsung pergi rebonding rambut,” candanya.

Ahmat Yani juga menghimbau kepada para Sangadi agar dapat mensosialisasikan dengan baik bantuan tersebut agar tidak terjadi kesalahpemahaman.

Selain itu, ia pula mengajak warga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, tetap jaga jarak dan tidak lupa selalu memakai masker jika keluar rumah. (David Olad)

Baca Juga:  Nayodo Koerniawan Hadiri Malam Syukuran Imlek 2571, Ketua Klenteng Ucapkan Terima Kasih Pemkot Kotamobagu
Tags: