Pemkab Minahasa Pantau Penyaluran BLT Tahap II Desa Pineleng 2 Indah

PINELENG,Manadonews.co.id-Sebanyak 45 kepala keluarga warga Pineleng 2 Indah Kabupaten Minahasa yang tergolong warga kurang mampu menerima Bantuan  Langsung Tunai (BLT) tahap II bulan Mei.

Bantuan tersebut di serahkan Pemerintah Desa Pineleng 2 Indah kepada warga yang berhak menerima melalui Bank SulutGo.

Untuk memastikan kelancaran penyaluran BLT tahap II Pemerintah Kabupaten Minahasa Rabu siang (10/6/2020) turun langsung memantau
Penyaluran BLT Tahap II Di desa Pineleng 2 Indah.

Dalam kunjungan tersebut Assisten I Pemkab Minahasa Dr Denny Mangala yang mewakili Bupati Minahasa, turut di dampingi Kadis PMD Kabupaten Minahasa Jeffry Tangkulung,SH, dr maya rambitan Kadis Kesehatan Minahasa, Camat Pineleng Drs Jonly HS Jeffry Wua MM
serta Hukum Tua Desa Pineleng 2 Indah, Adrie Kawatu,SH

Menurut Kadis PDM Jeffry Tangkulung untuk penyaluran BLT dana desa tahap I sudah selesai dan saat dalam tahap penyaluran tahap II dan persiapan tahap III.

“Mungkin dalam waktu dekat akan ada beberapa desan yang akan menyalurkan BLT tahap III dan data untuk penerima sudah sesuai musyawarah khusus desa yang  melibatkan pemerintah relawan, tim independen, dana harus sesuai dengan kriteria yang sudah di tetapkan, ” ujar Kadis PMD.

Baca Juga:  YLM: "Roy Roring - Robby Dondokambey Pemimpin Yang Berpengalaman, Kuat dan Tegas"

Sementara menurut Hukum Tua Desa Pineleng 2 Indah, Adrie Kawatu, mengatakan untuk penyaluran BLT tahap II berjalan lancar tanpa kendala dan untuk penerima tetap 45 KK

“Jumlah penerima yang kali ini hanya 43 kk karna yang  tidak hadir ada dua Kk sedang berada di luar pineleng 2,” ujar Kawatu.

Lanjutnya Pemerintah Desa Pineleng 2 Indah juga mendapatkan bantuan masker dari Pemerintah Kabupaten Minahasa sebanyak 500 masker atau 50 persen dari 900 warga yang akan di bagikan secara gratis kepada warga.
(Ben)