Di Tengah Berita Duka, Syukur HUT ke 47 KKK Diikuti 15 Ribu Kawanua se Dunia

Jakarta, Manadonews.co.id – Ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke 47 Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) sekaligus memperingati Paskah, Kenaikan Yesus Kristus dan Pentakosta dilaksanakan secara daring dari gedung gereja GPIB Jemaat Paulus, Jakarta Pusat.

Kegiatan dilaksanakan Sabtu, 13 Juni 2020, dimulai pukul 17.00 WIB, diikuti lebih dari 15.000 warga kawanua se dunia melalui media YouTube, Facebook dan Instagram.

Ibadah ini adalah puncak dari keseluruhan rangkaian kegiatan termasuk webinar, bantuan sosial dan penyemprotan disinfektan rumah-rumah ibadah di Jakarta yang penyelenggaraan kegiatan dilaksanakan oleh panitia diketuai Marsma. TNI. Donald Kasenda, ST, SIP, MM, sekretaris Dr. Donald R. Pokatong, Ir, MSc dan bendahara Debby Watuliu-Dumais, di bawah arahan Brigjen. Pol. Dr. Winston Tommy Watuliu, MSi, selaku Wakil Ketua Umum I DPP KKK.

Ketua Umum KKK, Dr. Ronny F. Sompie, SH, MH, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi kepada panitia untuk sukses pelaksanaan semua kegiatan.

Ronny Sompie juga berkesempatan menjelaskan status legalitas KKK sebagai organisasi berbadan hukum perkumpulan yang diakui resmi oleh pemerintah dan tercatat pada Kementerian Hukum dan HAM sejak September 2014.

Baca Juga:  Brimob Polda Sulut Semprot Cairan Disinfektan di Bandara Sam Ratulangi

“Logo Kerukunan Keluarga Kawanua yang digunakan saat ini sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM sejak bulan September 2013 sebagai ‘seni logo’ dan pemegang hak cipta adalah atas nama Perkumpulan Kerukunan Keluarga Kawanua,” jelas Ronny Sompie.

Di HUT ke-47 KKK mendapat banyak ucapan selamat dari warga kawanua seluruh dunia dan beberapa tokoh kawanua dari kalangan TNI-Polri di antaranya Marsma. TNI. Ronny Moningka, ST, MM (Komandan Lanud Roesmin Nuryadin Pekanbaru), Irjen. Pol. Dr. Petrus Golose (Kapolda Bali), Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa, MM (Kapolda Sulut) dan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE.

Di hari yang sama dengan pelaksanaan acara puncak ibadah syukur HUT ke-47, Kerukunan Keluarga Kawanua menerima berita duka bahwa Ibu Juliana Sompie-Dungus yang tak lain ibunda dari Ketua Umum KKK, Ronny Sompie, telah dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa pada usia 88 tahun.

Seluruh pengurus dari tingkat DPP, DPD dan DPC menyampaikan belasungkawa kepada Ketua Umum KKK, Ronny Sompie, sekaligus mendoakan kepada keluarga besar Sompie-Dungus yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan penghiburan dari Tuhan.

Baca Juga:  Menteri, Gubernur Sulut dan Delegasi ASEAN Tanam Mangrove di Desa Bawoho

(***/YerryPalohoon)