BERITA FOTO: Kawasan Favorit Berolahraga dan Rekreasi sekaligus bisa ‘Cuci Mata’

Manado – Berbagai cara dilakukan orang mengisi waktu libur termasuk di masa pandemi Covid-19, salah-satu dengan berolahraga sambil rekreasi.

Seputaran Pohon Kasih kawasan Megamas Manado, menjadi lokasi favorit warga memanfaatkan suasana sore hari.

Mereka datang sendirian, berpasangan, bahkan tak sedikit datang sekeluarga memanfaatkan kawasan indah dan luas hasil reklamasi pantai ini.

“Iya, kami datang sekeluarga untuk jogging dan bersepeda,” tutur Rima Wantik, warga Singkil.

Rima mengaku sengaja memilih kawasan Pohon Kasih Megamas sebagai lokasi untuk berolahraga dan rekreasi dikarenakan tempatnya aman dan nyaman.

“Nyaman dalam arti kawasan luas tidak perlu berdesakan, masih bisa jaga jarak dengan orang lain,” tandas dia.

Senada diungkapkan Mario Wowor, warga Wanea. Mahasiswa salah-satu perguruan tinggi ini mengaku rutin mendatangi kawasan Megamas selama masa pandemi Covid-19.

“Bosan juga di rumah terus. Setiap sore saya bersepeda keliling Manado dan selalu finish di sini,” kata Mario kepada wartawan Manadonews.co.id, Minggu (14/6/2020).

Mario menambahkan, berada di kawasan Pohon Kasih, dia bisa menikmati keindahan alam sambil duduk di atas batu tepi pantai sambil menyaksikan matahari terbenam.

Baca Juga:  BERITA FOTO: Cara Orang Manado 'Bersahabat' dengan Covid-19

“Kalau cuaca bagus bisa saksikan sunset sekalian ‘cuci mata’ banyak cewek cantik jogging dan bersepeda dalam kawasan,” pungkas Mario.

Meski demikian, diingatkan Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, masyarakat wajib laksanakan protokol pencegahan Covid-19.

“Terutama ketika berada di luar rumah termasuk tempat umum saat rekreasi dan berolahraga, wajib gunakan masker dan jaga jarak,” ujar Andrei Angouw mengingatkan.

(YerryPalohoon)