Mengesankan! Vanda Sarundajang Berinteraksi dengan Warga di Wilayah Terbanyak Pasien Covid-19

KAWANGKOAN, MANADONEW.CO.ID – Aksi mengesankan dilakukan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Vanda Sarundajang (VaSung).

Bersama Tim Satgasnya, VaSung turun langsung menjumpai masyarakat di desa yang paling banyak pasien positif covid-19 di Kabupaten Minahasa Jumat (12/06/2020).

Di lokasi, VaSung meninjau langsung bantuan penyemprotan disinfektan yang ke 3 kali oleh timnya, pemberian bantuan APD dan yang paling mengesankan VaSung melakukan interaksi ke masyarakat dengan protap kesehatan.

Kepada warga Wakil Rakyat Dapil Sulut tiga periode itu memberi edukasi akan pentingnya langkah langkah yang menjadi target pemerintah dalam mencegah meluasnya mata rantai penyebaran covid-19 ke masyarakat.

Masyarakat Kampung Islam Kinali Kecamatan Kawangkoan yang mendengar kehadiran Vanda Sarundajang spontan keluar ke halaman rumah dan langsung menyapa akrab.

“Ibu dan Bapak sekaliani, saya berharap tidak usah khawatir berlebihan dengan mewabahnya virus corona di tempat ini, karena pandemi ini menyebar ke seluruh dunia. Untuk pencegahannya kita perlu menjaga kesehatan kita, selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkumpul,” urai VaSung di hadapan warga.

Baca Juga:  Sekkot Kotamobagu Minta Kelurahan Percepat Penggunaan Dankel

,Ia menyampaikan jika ada saudara atau kerabat yang dinyatakan terkofirmasi positif covid-19, PDP dan ODP yang dijauhi adalah penyakitnya bukan orangnya.

“Tidak perlu membuat stigma negatif karena ini wabah penyakit bukan aib yang memalukan.” ungkap VaSung.

Kepada media VaSung menyampaikan meluasnya penyebaran covid-19 di wilayah ini dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat akan himbauan pemerintah.

“Betapa pentingnya berdiam diri di rumah apabila tidak mendesak untuk keluar rumah, tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan serta sering membersihkan diri apabila pulang rumah,” ujarnya.

Fian.