Kesiapan Bawaslu Sulut Dalam Pengawasan Lanjutan Tahapan Pilkada 2020

MANADO,Manadonews.co.id-.Lanjutan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah 2020 terus dimatangkan setelah sempat tertunda tahapan yang seharusnya dimulai bulan april lalu  akibat pandemi covid-19.

Kesiapan Bawaslu Sulut Dalam Pengawasan Lanjutan Tahapan Pilkada 2020, juga dengan mengecek kesiapan setiap jajaran di Kabupaten/Kota di masing- masing divisi.

Menurut Koordinator Divisi Humas, Hukum, Informasi dan Data Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu usai mengikuti Konprensi Pers yang di gelar Bawaslu RI melalui youtube mengatakan untuk kegiatan awal adalah Bimtek bagi Bawaslu Propinsi
Sulut untuk melakukan advokasi selama seminggu, kemudian bersama kabupaten/kota khususnya Divisi Hukum dalam upaya melakukan advokasi bagi jajaran jika ada persoalan hukum saat melaksanakan tugas baik ad hoc maupun Bawaslu Kabupaten/Kota.

“Ini sangat penting karna tahapan pilkada sudah berjalan, dan juga jika selama ini kita biasa bekerja dalam kondisi normal namun akibat pandemi covid -19 kita diperhadapan dengan kondisi abnormal, meski dalam konteks ” New Normal” atau tatanan baru yang di sampaikan pemerintah namun pada prinsipnya Bawaslu beserta jajaran siap melaksanakan itu dengan tetap berpegang pada protokol kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah, “ujarnya.

Baca Juga:  Sulut Belum Ada Ormas Anarkis

Supriyadi Pangellu menambahkan penyelenggaraan Pilkada di masa pandemi tentu ada standar kesehatan yang harus diadopsi.

“Hal ini untuk menjaga agar demokrasi dan pemerintahan tetap berjalan, sementara keamanan dan keselamatan rakyat terlindungi,” pungkasnya.
(Ben)