Memenuhi Protokol Kesehatan COVID-19, Komisi I Dekot Manado Rekomendasikan Mal Segera di Ijinkan Beroperasi Kembali

MANADO,MANADONEWS.co.id-Ketua Komis I DPRD Kota Manado mendesak agar Wali Kota Manado segera mengevaluasi kebijakan melarang Mal di kota Manado beroperasi terkait dengan pencehan Covid-19 ini.

“Kami mendukung sepenuhnya kebijakan Pemerintah Kota Manado melarang Mal beroperasi dengan alasan pencegahan penyebaran Covid-19, akan tetapi persoalan pemulihan ekonomi strategis juga perlu di perhatikan.”kata Benny saat meninjau kesiapan Mal di kota Manado untuk penerapan Protokol kesehatan Covid-19, Selasa (16/6/2020).

Dalam kunjungan kerja melihat kesiapan protokol Kesehatan Covid-19 ini, Benny Parasan di temani anggota Komisi I lainnya yakni Bobby Daud, Jein Laluyan dan Meikel Stif Maringka, SH.

Parasan menegaskan, dari pantauan di Mal yang ada di Kota Manado, khususnya Tenant nasional seperti Matahari seluruhnya telah siap menghadapi New Normal dengan mengedepankan standar Protokol Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

“Kami heran, hingga saat ini pemerintah Kota Manado belum memberikan penjelasan atau semacam deadline waktu kapan pengusaha Mal di Kota Manado dapat menjalankan bisnisnya.”ujarnya.

Untuk itu Parasan menegaskan, atas aspirasi ribuan pekerja Mal yang disampaikan saat hearing(Selasa 15/6/2020)kemarin di kantor DPRD kota Manado dan ditindak lanjuti bahwa Mal di Manado sudah layak beroperasi dengan penerapan Protap Covid-19.

Baca Juga:  Hari Ini, Bupati Bakal Lantik 6 Hukum Tua

“Untuk saat ini kami berkesimpulan dan meminta melalui rekomendasi agar Pemerintah Kota Manado segera menyelamatkan ribuan pekerja Mal dengan memberi kesempatan bagi Mal di Manado untuk beroperasi sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.”tandas Politisi Gerindra itu sambil menegaskan rekomendasi Komisi I hari ini akan dibawanya sendiri kepada Wali Kota Manado untuk memastikan untuk mendapat perhatian serius Pemerintah Kota Manado.

Sementara itu, GM Mantos Yono kepada wartawan menyampaikan persiapan yang disaksikan langsung oleh Ketua dan anggota Komisi I itu telah lama disiapkan dan bukan rekayasa atau dadakan.

“Atas nama ribuan pekerja dan pemilik Tenant serta manajemen Mantos berterima kasih atas keseriusan wakil rakyat Komisi I DPRD kota Manado yang melihat langsung kesiapan pengelola dan tenant dalam menyambut era New Normal berbasis Protokol Covid-19.”tandas Yono sambil meminta agar pekerja dan seluruh mitra kerja Mantos memperhatikan penerapan protokol Covid-19 di lingkungan masing-masing.( Nando)