Tes SKB di Kotamobagu untuk CPNS Tahun 2019 Masih Tunggu Petunjuk BKN

Manadonews.co.id, Kotamobagu – Jadwal pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 20019, masih menunggu petunjuk dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu melalui Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian, Alfi Syahrin, “Masih menunggu surat dari BKN Pusat,” katanya.

Lanjutnya, meski ada keterlambatan karena adanya pandemi, tes SKB akan tetap dilaksanakan pada tahun 2020 ini. “Keterlambatannya hanya karena adanya Covid-19. Tapi diupayakan SKB itu selesai di tahun ini, bisa saja antara Agustus atau September, setelah Sekolah Kedinasan,” ujarnya.

Dijelaskannya, dari jumlah peserta yang dinyatakan memenuhi nilai ambang batas atau passing grade pada tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), hanya sebagian yang nantinya akan mengikuti tes SKB. “Jumlah yang passing grade CPNS Kota Kotamobagu pada tes SKD sebanyak 601 orang. Setelah melakukan rekonsiliasi dengan BKN pusat, hanya 362 peserta yang bisa mengikuti SKB,” jelasnya.

Ia menambahkan, jumlah tersebut sesuai formasi jabatan yang diterima. “Untuk 1 formasi diambil 3 peserta  yang passing grade, sesuai rangking dalam formasi itu,” tambahnya.

Baca Juga:  Peringatan Hari Toleransi Jadi Momentum Pererat Semangat "Torang Samua Basudara"

Diinformasikan, pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 harusnya sudah digelar sejak 25 Maret 2020, tapi ditunda karena pandemi COVID-19.

(*/MLS)