Berita “Jumat VAP Jemput SK Cagub Sulut” Ternyata Hanya “Pepesan Kosong”

MANADO,MANADONEWS.co.id-Kisruh tentang hari ini Bupati Minut VAP menerima SK calon Gubernur Sulut dari Partai Nasdem yang di publis sejumlah media Online lokal dan di media sosial, ternyata hanya pepesan kosong saja, sebab hingga saat ini hal itu tidak terwujud.

Pantauan media ini di kantor DPW Partai Nasdem Sulut di jalan Yos Sudarso Manado, tidak tampak aktivitas menonjol.

Sesumbar sejumlah politikus dan loyalis VAP akhirnya terjawab hari ini, dimana Ketua Tim Penjaringan yang juga ketua Bapilu Sulut Sulut Moktar Arunde Parapaga kepada sejumlah media ini via telepon selularnya, Jumat(18/6/2020) antara lain menyebutkan bahwa khusus untuk paslon Cagub dan Cawagub Sulut penetapannya akan diputuskan pada akhir Agustus 2020 mendatang.

“Saya sudah koordinasi dengan pihak DPP bahwa saat ini empat nama sedang di godok oleh tim,
namun yang pasti pada akhir Agustus 2020 mendatang pasti akan ditetapkan siapa yang akan menerima SK”kata Parapaga.

Dia menjelaskan, saat ini partai Nasdem memiliki empat figur yang ril masing-masing Vonnie Anneke Panambunan (VAP), Elly Engelbert Lasut (E2L),Christiany Euginia Paruntu (CEP) dan Wali Kota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) yang saat ini dalam proses penggodokkan pihak DPP Partai Nasdem.

Baca Juga:  TP-PKK Sulut Dukung Program GEMARIKAN

“Yang pasti paslonnya dari keempat figur tersebut diatas”tandas Wakil Bupati Kepulauan Talaud sambil menegaskan siapapun yang akan ditetapkan seluruh kader Nasdem dari pusat hingga tingkat lingkungan akan mendukung.

Atas keputusan DPP Nasdem yang akan menetapkan SK Cagub dan Cawagub yang akan bertarung pada Pilgub Sulut Desember 2020 mendatang, sejumlah kalangan berspekulasi bahwa pihak DPP Nasdem “belum percaya diri” karena sang petahana Olly-Steven masih sangat tangguh dan populis dari berbagai aspek.

“Untuk saat ini saat ini secara organisasi parpol dan popularitas Incumbent Olly-Steven masih sangat kuat, ini bisa jadi alasan strategis partai Nasdem belum menetapkan tiga calon yang saat ini mereka godok.”tandas Dr Ferry Daud Liando anggota Tim Pemeriksa Daerah (TPD) pada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) untuk Provinsi Sulut itu sambil menegaskan empat figur yang kini di godok DPP Partai Nasdem semua memiliki plus dan minus.(nando)