Petugas dan WBP Ikut Pemeriksaan Rapid Test di Rutan Manado

MANADO,Manadonews.co.id-.Ratusan Petugas dan sebagian Warga Binaan Pemasyarakatan di Rutan Klas IIA Manado, Kamis (18/06) ambil bagian dalam Pemeriksaan Rapid Test C-19 yang dilaksanakan lewat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut bertempat di Aula Rutan Manado.

Kepala Rutan Manado, Yusep Antonius pertama yang mengikuti pemeriksaan lewat pengambilan sampel darah yang dilanjutkan oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Wahyono, Kasubsi Bimbingan Kegiatan Joutje Sinaulan dan petugas lainnya serta Warga Binaan.

“Pemeriksaaan Rapid Test ini sebagai respons atas permintaan dari pihak Rutan Manado yang memintakan ada pelaksanaan Rapid Test disini,’’ ujar dr Wiwit Mudiati, AMd, Kep yang memimpin pelaksaan test kali ini.

Menurut dokter Wiwit, hasil Rapid Test ini akan didapatkan hasil test besok atau reaktif atau tidak untuk dilakukan berbagai langkah selanjutnya. Tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulut didampingi oleh dokter Rutan, Ester Waleleng bersama tenaga medis Rutan lainnya.

‘’Kami berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Sulut atas pelaksaan Rapid Test disini karena sangat mendesak melihat dilaksanakan untuk bisa sampai sejauh mana adanya penyebaran virus di petugas atau Warga Binaan,’’ ujar Ka Rutan Yusep Antonius.

Baca Juga:  Kepala Rutan Manado Turun Langsung Sidak, Sita 9 HP

Selain dokter Wiwit, tim dari Dinas Kesehatan Provinsi yang ambil bagian dalam pelaksanaan Rapid Test diantaranya, Egdath Senaen, S.Kep. NS, Miranty B Nebuida.S.Kep NS, Melisa Angelina S.Kep NS, Marcos Nehemiah Piring Amd.Kep dan S Rindengan.
(***/stvn)

Tags: