RSUP Kandou Usulkan Pembayaran Insentive Tenaga Kesehatan ke Kemenkes RI

MANADO,Manadonews.co.id-.RSUP Kandou Manado memberikan perhatian kepada tenaga kesehatan yang khusus menangani pasien covid-19 perlu mendapat apresiasi.

Pasalnya, RSUP Prof Kandou melalui jajaran Direksi telah mengajukan ke kementerian di jakarta untuk pembayaran sejumlah insentive yang menjadi hak tenaga kesehatan khusus menangani pasien covid-19 di rumahsakit.

“Dari bagian SDM sudah menyerahkannya, dan hari ini kami sudah mengajukan pembayaran insentive ke pusat, khusus tenaga kesehatan yang menangani pasien covid-19,” ujar dr Jehezkiel Panjaitan saat di temui wartawan diruang kerjanya Rabu, (17/6/2020).

Pihaknya telah beberapa kali melakukan vidcon dengan kementerian menanyakan terkait pembayaran insentive tenaga kesehatan.

”Ini kami lakukan supaya jangan sampai salah sasaran, makanya beberapa kali melakukan vidcon dengan kementerian. Semua kami data dengan teliti karena terbagi beberapa bagian,” jelasnya.

Ditambahkannya, penerima insentive yang diajukan terbagi atas bagian tenaga dokter spesialis, dokter umum, perawat bidan dan tenaga kesehatan lainnya.

”Dikementerian data ini akan di verifikasi kembali supaya tidak salah dalam melakukan pembayaran insentive petugas kesehatan,” pungkasnya.
(Ben)

Baca Juga:  Pemalu dan Phobia Sosial, Apa Bedanya?