Mengaku tidak Pernah Kejar jadi Calon, Wenny Lumentut: Tapi Jika Pak OD Tunjuk Saya Siap!

Manado – Wenny Lumentut salah-satu figur yang dijagokan masyarakat tampil pada suksesi Kota Tomohon 9 Desember 2020 mendatang.

Terhalang hanya memiliki 2 kursi di DPRD Kota Tomohon, politisi Partai Gerindra ini pun siap diusung PDI Perjuangan (PDIP).

“Saya tidak pernah kejar jadi calon, tapi jika Pak OD (Olly Dondokambey Ketua DPD PDIP Sulut) tunjuk (tugaskan), saya siap!” ujar Wenny Lumentut kepada sejumlah wartawan usai rapat paripurna penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019 di gedung DPRD Sulut, Kamis (18/6/2020) sore.

Sikap siap tampil di Pilkada, lanjut Wakil Ketua DPRD Sulut periode 2014-2019 ini, merupakan implementasi tanggung-jawab bagi masyarakat Kota Tomohon bagian dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tomohon-Minahasa.

“Tanggung-jawab saya duduk di DPRD Sulut sudah periode kedua juga mewakili masyarakat Tomohon sehingga aspirasi mereka patut direspons,” tandas pebisnis sukses yang pernah menjadi penjaga bioskop ini.

Diketahui, partai atau koalisi partai yang akan mengusung pasangan calon pada Pilkada Kota Tomohon harus memiliki minimal 4 dari 20 kursi DPRD Kota Tomohon.

Baca Juga:  Gubernur Olly Hadiri Peluncuran Ro-Ro Oleh Presiden Jokowi

Partai Gerindra sendiri hanya punya 2 kursi, sementara PDI Perjuangan 4 kursi.

Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey, beberapa waktu lalu telah mengumumkan bakal calon PDIP untuk sejumlah Pilkada termasuk Kota Tomohon.

(YerryPalohoon)