Pemdes Tababo Selatan Menunggu Penyaluran BLT Tahap Tiga 

MITRA, ManadoNews.co.idSebanyak Rp. 198 juta digelontarkan Pemerintah Desa (Pemdes) Tababo Selatan, Kacamatan Belang, Minahasa Tenggara (Mitra), untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak covid-19.

Dikatakan Hukum Tua Tababo Selatan, Citra Kawulusan, anggaran Rp. 198 juta untuk BTL, diambil dari 25 persen anggaran dana desa tahun 2020.

“Sebelumnya sudah disalurkan BLT tahap satu. Untuk tahap dua jumlah penerima 33 KK. Saat ini kami tinggal menunggu penyaluran tahap ketiga,” jelas Hukum Tua berparas cantik ini, Jumat (19/06/2020).

Dijelaskan wanita yang dikenal energik ini, untuk penerima BLT tersebut adalah warga yang memang layak dibantu. Artinya, diluar aparat desa, ASN, pensiunan serta pengusaha, masyarakat Tababo Selatan yang masuk kategori tidak mampu sudah tercover bantuan lainnya seperti BST, BPNT PKH maupun bantuan sosial berupa sembako dari Dinas Sosial Mitra.

“Saya ingatkan agar semua bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga sehari-hari,” kata Kawulusan.

Menurut Kawulusan, ditengah situasi covid-19 sekarng ini, menfaatkan BLT dengan sebaiknya jangan habis percuma dengan hal-hal yang tak penting.

Baca Juga:  Bahas Bansos Tunai Terkait Covid-19, Bupati Bolmut Video Conference dengan Mensos

“Terlebih lagi penerima BLT jangan karena dapat uang tunai terus habis beli pulsa kuota cuma karena ingin eksis di media sosial,” pungkasnya.

(gerimokobimbing)