Dukung Penanganan Pasien Covid-19, Keluarga Gubernur Sulut Sumbang 1 Unit Ventilator Bagi RS Dr. JH.Awaloei

MANADO, MANADONEWS.co.id-Dalam rangka mendukung dan peduli kepada percepatan penangganan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama istri tercinta Ibu Rita Tamuntuan memberikan bantuan pribadi berupa satu unit ventilator (alat bantu pernafasan) bagi Rumah Sakit Dr JH Awaloei di Jalan Raya Manado-Tateli, Kabupaten Minahasa, Selasa (23/6/2020).

“Bantuan keluarga kami ini semata-mata mendukung percepatan penangganan pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit ini.”ujar Gubernur Sulut Olly Dondokambey, kepada media ini Selasa (23/6/2020)

Menurut Gubernur Olly, selain mendukung percepatan pengganan pasien Covid-19 di Sulut, bantuan kepada RS Dr.JH Awaloei ini sebagai ucapan terima kasih atas kehadirannya tepat disaat pemerintah Provinsi Sulut membutuhkan rumah sakit yang akan menampung pasien Covid yang membutuhkan kamar rawat inap.

“Kehadiran rumah sakit ini sangat mendukung pemerintah menampung pasien Covid-19 serta masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan umum.”tandas Olly sambil menegaskan Pemrov Sulut telah bekerjasama dengan pihak RS Dr.JH.Awaloei untuk 50 kamar bagi perawatan pasien Covid-19.

Sementara itu, Dirut RS Dr.JH.Awaloie Dr Boy Wayong kepada Manadonews.co.id menuturkan bahwa ventilator salah satu peralatan yang sangat dibutuhkan rumah sakit untuk membantu melancarkan pernafasan pasien Covid-19 yang mengalami sesak nafas akibat serangan virus corona di paru-paru.

Baca Juga:  Kadis Perdagangan dan ESDM Bolmong Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Atas nama manajemen saya mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada bapak Gubernur Sulut serta keluarga
Besar Dondokambey-Tamuntuan atas bantuan yang sangat di butuhkan ini.”ujar Wayong sembari berterima kasih atas kepercayaan Pemrov Sulut untuk menanggani pasien Covid-19 di daerah ini.

Adapun bantuan kemanusiaan ini diserahkan melalui utusan keluarga Gubernur Sulut yang diterima langsung Direktur RS Dr.J.H Awaloie Dr Boy Wajong.(nando)