Polres Kepulauan Talaud Berhasil Sita 750 Liter Cap Tikus

TALAUD,Manadonews.co.id-.Polres Kepulauan Talaud berhasil mengamankan ratusan Liter Minuman keras Jenis Cap tikus yang berada di salah satu kapal rute Manado – Talaud, pada Selasa23/6/2020.Minuman keras jenis Cap tikus diamankan dan disita saat masih berada di atas Kapal dengan rute Manado – Talaud ketika sandar di dermaga pelabuhan Melonguane sekira pukul 11.30 wita.

Petugas dari Satuan Sabhara yang dipimpin oleh kasat Sabhara Iptu Priyuhakri Tumade bergegas melakukan pemeriksaan di bagian belakang Kapal tersebut.

Alhasil, petugas menemukan barang bukti Minuman keras jenis Captikus yang dikemas dalam plastik dan dibungkus didalam karung sebanyak 15 karung yang diperkirakan berjumlah sekitar 750 Liter.

Diketahui bahwa barang yang diamankan tersebut tanpa pelaku/pemilik kemudian langsung dilakukan penyitaan dan diamankan oleh petugas ke Mapolres kepulauan Talaud.

Selama kegiatan pengamanan dan razua kedatangan kapal tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu Kapolres kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH SIK MH mengatakan,  bahwa minuman keras jenis Cap tikus tersebut coba disamarkan didalam sejumlah kemasan dan dimasukkan kedalam karung.

Baca Juga:  Anggota Polsek Miangas Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Kapolri

“Total sebanyak 15 karung sekitar 750 liter miras Jenis Cap Tikus yang diamankan di kapal, pemilik masih dalam tahap penyelidikan,” ucap Kapolres.

Kapolres berharap, melalui razia dan penyitaan sejumlah minuman keras tersebut akan mengurangi peredaran miras di bumi porodisa, karena dampak yang ditimbulkan minuman keras terhadap kriminalitas akan menjadi tinggi.

“Diharapkan melalui razia dan penyitaan sejumlah miras tersebut akan mengurangi peredaran miras di bumi porodisa sehingga  produktifitas masyarakat semakin meningkat dan  kamtibmas menjadi kondusif,” pungkas Kapolres.
(Jelo)