Bentuk Kepedulian IOF Sulut dan Polda Bantu Tenaga Medis

MANADO, ManadoNews.co.id – Di tengah perjuangan melawan pandemi Covid-19, puluhan tenaga medis di salah satu Rumah Sakit Swasta di Kota Manado, menerima bantuan paket bahan pokok dan suplemen dari Pengurus Daerah Indonesian Off-road Federation (Pengda-IOF) dan Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (25/6/2020).

Dikatakan Ketua Pengda IOF Sulut Tonny Hendrik Lasut (THL), sebagai garda terdepan yang menangani korban covid19, semangat dari para tenaga medis baik itu dokter maupun perawat harus terus disuntik.

“Mereka sudah berjuang habis-habisan bahkan tak sedikit yang ikut menjadi korban keganasan covid19. Sebagai bentuk suport dan dukungan, maka kami dari Penda IOF Sulut dan Polda memberikan paket bantuan bahan pokok dan suplemen bagi rekan-rekan tenaga medis di Rumah Sakit Advent Kota Manado,” ungkap Lasut.

THL, sapaan akrab politisi Partai Golkar ini pun berharap, bantuan yang yang diberikan pihaknya dapat membantu sekaligus menyemangati perjuangan tenaga medis dalam menyembuhkan pasien covid19.

Tak sampai disitu, dijelaskan Wakil Ketua DPRD Minahasa Tenggara ini, pemberian bantuan sembako kepada tenaga medis juga bagian dari kepedulian IOF Sulut dalam mendukung program pemerintah menangani covid19 di bumi nyiur melambai.

Baca Juga:  Personil Kodim 1302/Min dan Warga Persit Kck Cab. XIV Ambil Bagian dalam Bakti Sosial Donor Darah

“Visi dan misi IOF salah satunya adalah bidang sosial. Kami bukan hanya wadah atau perkumpulan orang-orang yang hobby dengan tantangan tapi IOF juga memiliki tujuan kemanusiaan, salah satunya melalui kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan hari ini,” jelas THL.

Sementara itu, pihak Rumah Sakit Advent menyampaikan apresiasi atas dukungan moril yang diberikan IOF Sulut maupun Ditlantas Polda Sulut. “Bantuan ini akan menjadi pelecut semangat para tenaga medis dalam meningkatkan layanan kesehatan,” tandas perwakilan pihak rumah sakit.

Adapun bantuan yang secara langsung diserahkan Ketua Pengda IOF Sulut Tonny Hendrik Lasut dan Kasat PJR Ditlantas Polda Sulut AKP Adit Djafar, serta perwakilan Kompas TV Biro Manado, terdiri dari beras, telur, susu dan suplemen untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

(gerimokobimbing)