Wawali Nayodo Terima Kunker Komisi I DPRD Provinsi Sulut Bidang Pemerintahan

Manadonews.co.id, Kotamobagu – Bertempat di ruang kerja, Kamis((25/6) Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, menerima kunjungan Kerja Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bidang Pemerintahan (25/6).

Ketua Komisi I, Dra Vonny Paat mengatakan, kunjungan kerja tersebut dalam rangka melakukan pengelolaan, penyaluran dan pengawasan Dana Desa (Dandes) tahun 2020.

“Karena di di Kota Kotamobagu ini ada 15 desa, dan ada dana Rp22 miliar sekian dari kementerian desa untuk Dandes 2020, dengan tiga program kegiatan pertama padat karya tunai, kedua penanganan Covid-19 dan BLT untuk 3 bulan 600 ribu rupiah,” ujar Vonny.

Lanjut, Vonny, untuk BLT dari Dandes sudah ada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang baru, di mana bantuan tersebut akan ditambah satu triwulan.

“Sekarang sudah ada PMK terbaru Nomor 50 ditambah lagi ada lagi Bantuan Langsung Tunai untuk tiga bulan.bulan Juli, Agustus, September sebesar Rp300 ribu,” jelas Vonny.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kotamobagu, Usmar Mamonto, menyampaikan, DPRD Provinsi sudah mengecek langsung dan melihat data penyaluran Alokasi Dana Desa yang di programkan oleh Kementrian Desa RI.

“Jadi apa yang sudah disampaikan oleh Ketua Komisi I bahwa anggaran sebesar sekitar Rp 22 miliar sudah disalurkan dan Triwulan I, tinggal dua desa yang belum yakni Moyag Induk dan Poyawa Kecil,” urai Usmar.

(MLS)

Baca Juga:  Tumiwa Bantah Perda Inisiatif Belum Jalan