JG-KWL Ajak Masyarakat Minut Disiplin Dan Gotong Royong Terapkan Protokol Kesehatan COVID-19

MINUT,MANADONEWS.co.id- Wabah Pandemi Covid-19 tengah kita hadapi saat ini adalah satu musibah bangsa Indonesia bersama dengan sekira dua ratus lebih negara lainnya di dunia.

“Ini musibah global yang mau tidak mau kita harus hadapi bersama, Jangan sampai ada yang masih memiliki perasaan bahwa kita sedang normal-normal saja sehingga ke mana-mana tidak pakai masker, lupa cuci tangan sehabis kegiatan, masih berkerumun yang tidak perlu. Ini berbahaya sekali.”ujar Calon Bupati dan Wakil Bupati Minut Joune Ganda-Kevin Lotulung (JG-KWL) Minggu (28/6/2020) via telepon genggamnya.

Menurut Joune dan Kevin, dalam menghadapi dan mengatasi musibah ini, bukan saja tugas pemerintah namun menjadi kewajiban masyarakat untuk turut berperan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sulut, khususnya Kabupaten Minahasa Utara.

“Partisipasi dan bentuk dukungan yang dapat dilakukan masyarakat adalah dengan berdisiplin secara mandiri dan bergotong royong menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.”ujar keduanya sambil berharap masyarakat Minut bergotong royong hadapi Pandemi Covid-19 ini.

Disamping itu kata mereka, saat ini bahkan negara-negara besar di dunia sedang berupaya dan bekerja keras
mempertahankan perekonomiannya, hampir seluruh dunia pertumbuhan ekonominya akan tumbuh positif.
Dimana akan terjadu permintaan akan terganggu, lalu pasokan akan terganggu, dan akhirnya produksi juga akan terganggu.

Baca Juga:  Hukum Tua Kawangkoan Akan Salurkan 112 Penerima Rastra

“Saat ini pemerintah pusat bahkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Pergub nomor 44 tentang New Normal sedang berusaha untuk melakukan upaya secara bersama-sama yakni penerapan kebijakan kesehatan dan pemulihan ekonomi dari semua aspek.”ujar Wakil Ketua bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut itu sambil mengapresiasi dan mendukung penuh langkah tepat yang penuh kehati-hatian Gubernur Sulut yang juga selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulut dalam mencegah penyebaran dan mengatasi dampak ekonomi terdampak Covid-19.(nando)