Bupati Kamaru : Keluarga Merupakan Pondasi Dalam Sebuah Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.PT bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan Ibu Wakil Ketua TP. PKK Ny. Rosdiana Abdul Hamid Lapatola menghadiri acara peringatan Hari Keluarga Nasional Ke- 27 Tingkat Kabupaten di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Bolsel di Panango, Senin (29/6/2020).

Turut hadir pada acara tersebut, yakni Kapolres Bolsel AKBP. Yuli Kurnianto, S.IK, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, S.STP Para Asisten Setda Jajaran TNI/Polri di Bolsel, Para Kepala SKPD, dan Kader PPKBD Desa se-Bolsel.

Bupati Kamaru dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan pemerintah ingin mengingatkan kembali semangat kolektif akan pentingnya keluarga dalam tatanan keluarga di kehidupan sehari-hari.

“Keluarga merupakan pondasi dalam sebuah kehidupan berbangsa dan bernegara. Dalam menjaga nilai institusi negara dan keluarga maka peran orang tua terhadap anak sangat diperlukan dalam pertembuhan dan pertambangan anak,” kata Kamaru.

Momentum peringatan Harganas hari ini, ia memberikan semangat dan motivasi pada semua tentang peningkatan peran keluarga diantaranya fungsi Agama, Fungsi Sosial Budaya, Cinta Kasih, Perlingdungan, Reproduksi, Ekonomi, Pendidikan dan Sosialisasi dan pelastrian Lingkungan.

Baca Juga:  Bupati Kamaru Tandatangani Prasasti Pamsimas III Kecamatan Pinolosian Timur

“Saat ini pemkab melakukan beberapa upaya guna menimalisir kesenjangan sosial dan keluarga melalui program BKKBN,
Pemkab dalam melakukan pendekatan kepada keluarga mengunakan beberapa konsep diantaranya, Keluarga berkumpul, yaitu meluangkan waktu tanpa disibukan dengan gawai (Gadget) televisi atau alat elektronik. Keluarga berinteraksi dengan meluangkan waktu dan saling bercengkrama serta saling tukar pengalaman dengan komunikasi yang lebih berkualitas. Keluarga budaya dimana keluarga mampu memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk membuat dirinya dan keluarga tidak bergantung pada pihak lain.

“Selain itu, yakni Keluarga peduli dan berbagi. Dimana, keluarga yang mampu dan lebih beruntung mempunyai kepedulian dan keinginan untuk berbagi dan menolong orang lain,” pungkasnya.
(Bobby)