Rio Dondokambey Tantang Pemuda Sulut Kembangkan Potensi Diri Dengan Kreativitas Dan Optimisme

BITUNG, MANADONEWS.co.id-Dalam konteks Pembangunan kepemudaan di Sulut saat ini masih banyak yang perlu di benahi dan dievaluasi.

Hal ini dikatakan Ketua DPD KNPI Sulut Rio Dondokambey kepada media ini saat menjual kopra Selasa (30/6/2020) di gudang PT Multi Nabati Sulawesi (Wilmar Group) Bitung.Turut bersama dengan Rio Dondokambey saat itu Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Nova Ratungalo dan ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Bitung Geraldi Mantiri.

Menurut Rio sapaan akrabnya, memang perlu diakui dan disadari dalam melakukan pembenahan dan perbaikan kondisi kepemudaan yang kompleks ini cukup berat, namun jika hal itu diawali dengan satu tekad dan semangat yang pantang menyerah semua itu akan tercapai.

“Tantangan kepemudaan yang dihadapi pemuda saat ini cukup berat untuk dilaksanakan, namun jika hal itu dilakukan dengan tekad semangat perjuangan yang tinggi past akan tercapai, saya jamin ini akan berhasil dengan baik.”ujar Rio.

Untuk itu kata Rio, sebagai seorang pemuda kita harus punya yang namanya etos kerja, semangat, kreativitas, inovasi, passion dan terus melakukan hal-hal positif lainnya.

Baca Juga:  Hari Ini Komunitas Nona Manis Akan Dikukuhkan

Dia menambahkan pemuda itu hindari kebiasaan mengeluh karena itu tidak produktif, sebaliknya memakai kemampuan dan memberikan masukan positif yang konstruktif guna bangun daerah ini.

“Saya mengajak pemuda Sulut menjadi sosok yang produktif sebagai petani, nelayan, content creator, celebgram, youtuber, entrepreneur dan berbagai pekerjaan positif lainnya.” tandas putra Sulung Gubernur Sulut Olly Dondokambey itu sambil menegaskan pada prinsipnya pemuda bukan soal profesi, tapi soal kreasi.

Pantauan media ini, kedatangan Rio Dondokambey di sambut oleh pejabat PT Multi Nabati Sulawesi (Wilmar Group) Bitung.

Pada kesempatan itu, Rio diajak petinggi PT MNS Bitung melihat langsung ke wilayah Copra ceushing hingga proses laboratorium serta berbincang-bincang serius soal potensi kopra Sulut di pasaran.

“Pihak manajemen PT Multi Nabati Sulawesi berjanji akan membeli kopra petani Sulut dengan harga yang memadai dan bersaing.”kata Rio sambil menjelaskan total kopra yang dipasarkannya saat itu seberat 4.131 Kg yang dibeli oleh PT MNS Bitung dengan harga Rp 7.350 /kg.(nando)