Rencana Dibuka Olly Dondokambey, JPKP Nasional akan Gelar Program Bazar UMKM

Manado – Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Nasional Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berinisiatif melakukan pendampingan terhadap UMKM di Sulut terutama UMKM anggota JPKP Nasional.

Tammy T.W Gerrits, Ketua JPKP Nasional DPD Sulut, mengatakan untuk menghidupkan kembali UMKM maka JPKP Nasional akan melaksanakan program Bazar UMKM bekerjasama dengan ritel modern seperti Indomaret, Alfamart dan Alfamidi.

“Kami sudah minta arahan dari Dinas Koperasi dan UMKM, nanti juga dengan Dinas Perdagangan,” jelas Tammy Gerrits kepada wartawan Manadonews.co.id di Rumah Kopi K.8 Sario, Selasa (30/6/2020).

Alasan memilih Indomaret, Alfamart dan Alfamidi, menurut Tammy Gerrits, ritel-ritel modern ini tersebar di Provinsi Sulawesi Utara bisa membantu pelaku UMKM untuk kembali berjualan.

“Kami rencanakan program ini diresmikan Gubernur Olly Dondokambey dan difasilitasi Dinas Koperasi dan UMKM. Teknisnya nanti UMKM berjualan menggunakan bagian luar depan ritel. Program ini bisa mengakomodir paling tidak 5000 UMKM,” tukas Tammy Gerrits.

Baca Juga:  Berhasil Bina K3, Bupati Minahasa Terima Penghargaan

Ikut mendampingi Tammy Gerrits, Plt. Sekretaris DPD Sulut, Ishak Canong, Ketua Bidang UMKM, Ansye Lucas dan Haris Vandersloot, Sekretaris DPC Manado.

(YerryPalohoon)