PILGUB SULUT: DPW PKB Sulut Rekomendasi Pasangan OD-SK

SULUT, manadonews.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Utara diam-diam telah melakukan langkah politik jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Desember mendatang. Surat rekomendasi bernomor 0496/DPW/35/71/2020 perihal rekomendasi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara sudah dikirim ke DPP PKB.

Dalam surat tersebut, DPW PKB Sulut merekomendasi petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) di Pilgub 2020. Rekomendasi itu dilakukan menyusul selesainya penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulut periode 2020-2024.

Ketua DPW PKB Sulut, Greetty Tielman ketika dikonfirmasi mengakui adanya surat rekomendasi yang dikirim ke Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI).

Greetty menuturkan, DPW PKB dalam kontestasi politik di daerah diberikan kewenangan untuk mengusulkan calon.

“Di PKB itu, rekomendasi calon Bupati, Walikota maupun Gubernur dari DPW, kemudian kirim ke DPP,”ucapnya.

Greetty kemudian menjelaskan, rekomendasi yang dikirim ke DPP nantinya akan jawab dalam bentuk Surat Keputusan (SK). Intinya kata Greetty, DPW hanya mengusulkan, dan keputusan ada ditangan DPP.

Baca Juga:  Kunker di Minahasa, Gubernur Olly Disambut Meriah Warga

“Bila disetujui, maka DPP keluarkan Surat Keputusan. Jadi, DPP yang menentukan terima atau tidak rekomendasi tersebut,” tandasnya.
(***/stvn)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
2961 votes

This will close in 10 seconds